Mahasiswa KKN Undip Ulik Potensi Kelurahan Gedawang Melalui Master Plan

mahasiswa KKN Tematik Undip yang ditempatkan di Kelurahan Gedawang bantu warga bangun kampung tematik

Mahasiswa KKN Undip Ulik Potensi Kelurahan Gedawang Melalui Master Plan
Ist
Mahasiswa KKN Tematik Undip yang ditempatkan di Kelurahan Gedawang 

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG – Salah satu program multidisiplin ilmu yang dijalankan oleh mahasiswa KKN Tematik Undip yang ditempatkan di Kelurahan Gedawang adalah perencanaan pembangunan atau master plan Kampung Tematik Kelurahan Gedawang.

Kegiatan yang dilaksanakan, Jumat (15/2/2019) lalu bertujuan untuk memberitahukan seberapa besar potensi Kelurahan Gedawang terutama Kampung Tematik Sapi Perah bisa dikembangkan menjadi desa wisata yang lebih menghasilkan profit dan menambah minat banyak pengunjung.

Pertemuan yang diselenggarakan di Balai Kelurahan Gedawang tersebut dihadiri sebanyak 25 orang yang berasal dari Kelompok Tani, Ketua RW, perangkat kelurahan, Dosen Pembimbing Lapangan dan juga Dinas Pertanian.

Pemaparan dilakukan oleh Mahasiswa dari Fakultas Teknik. Pemaparan dilakukan pukul 20.00-21.30 WIB. Setelah pemaparan, dilakukan sesi tanya jawab.

Kelurahan Gedawang sendiri pada dasarnya baru saja ditetapkan sebagai Kampung Tematik Sapi Perah pada 2016 lalu. Tema pariwisata yang mereka tonjolkan adalah educational tourism atau eduwisata.

Agus Subagyo, sebagai dosen pembimbing lapangan berharap dengan adanya master plan ini dapat membawa dampak yang baik terhadap Kampung Tematik Sapi Perah yang ada di Kelurahan Gedawang.

Pada akhir dari kegiatan ini, dilakukan penyerahan log book Desa Wisata kepada Kelurahan Gedawang secara simbolis.
Mahasiswa KKN Undip berharap dengan adanya logbook tersebut bisa memberikan manfaat dan bisa mempromosikan potensi desa wisata yang ada di Kelurahan Gedawang. (*)

*Oleh: AqilatulFitri Dyah S, Mahasiswi Undip

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved