Kota Magelang

Empat Raperda Inisiatif Pemkot Magelang Disosialisasikan

Delapan rancangan peraturan daerah diajukan oleh Pemerintah Kota Magelang kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Magelang pada tahun 2019

Empat Raperda Inisiatif Pemkot Magelang Disosialisasikan
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Bagian Hukum Setda Kota Magelang melakukan sosialisasi empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) di hadapan para stakeholder dan masyarakat, di Pemkot Magelang, Rabu (20/2/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Delapan rancangan peraturan daerah (Raperda) diajukan oleh Pemerintah Kota Magelang kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Magelang pada tahun 2019 ini.

Empat raperda tengah dalam penyusunan. Empat lainnya sudah memasuki tahapan sosialisasi.

"Kami jadwalkan di bulan Februari ini ada 4 rancangan peraturan daerah (raperda) yang akan kita kirim ke DPRD. Sebelum dikirim ke dewan, kita sosialisasikan terlebih dahulu," jelas Kepala Bagian Hukum Setda Kota Magelang, Maryanto, di sela sosialisasi raperda di ruang rapat lantai 1 Setda Kota Magelang, Rabu (20/2/2019).

Baca: Kendaraan Operasional Pemerintah Wajib Bantu Evakuasi Saat Situasi Darurat Merapi

Empat raperda yang telah hampir rampung dan hendak disosialisasikan ini adalah Raperda tentang pembentukan perundang-undangan, raperda tentang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), raperda tentang Bank Magelang, dan raperda tentang Bank Jateng.

Maryanto mengatakan, keempat raperda disosialisasikan selama empat hari berturut-turut, mulai Senin (18/2/2019) sampai Kamis (21/2/2019). Sosialisasi tersebut melibatkan semua stakeholder, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Masyarakat yang berhubungan dengan Perda juga kita berikan sosialisasi. Sosialisasi ini merupakan rangkaian proses pembentukan Perda. Setelah sosialisasi, nanti akan dilakukan paparan dengan Walikota. Sebelum kemudian dibawa ke dewan," urai Maryanto.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved