Usung Tagline Magelang Moncer Serius, Ayo Ke Magelang Tahun 2020 Siap Dijalankan

Usung Tagline Magelang Moncer Serius, Ayo Ke Magelang Tahun 2020 Siap Dijalankan

Usung Tagline Magelang Moncer Serius, Ayo Ke Magelang Tahun 2020 Siap Dijalankan
Ist
Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito 

Usung Tagline Magelang Moncer Serius, Ayo Ke Magelang Tahun 2020 Siap Dijalankan

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kota Magelang kembali mengusung program Ayo ke Magelang.

Program Ayo ke Magelang tahun 2020 dengan tagline Magelang Moncer Serius (Magelang Modern, Cerdas, Sejahtera, dan Religius).

“Kami ingin menghadirkan kembali program Ayo ke Magelang. Program ini kami harapkan dapat mendatangkan wisatawan dari luar Kota datang ke Magelang, seperti tahun 2015 lalu,” kata Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, Selasa (19/2).

Ayo Ke Magelang sendiri pernah dicanangkan pada tahun 2015 lalu.

Pemkot Magelang berencana kegiatan-kegiatan yang lebih menarik pada program Ayo ke Magelang 2020, dengan tujuan untuk mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan.

Tagline Magelang Moncer Serius ini sendiri tidak lepas dari visi dan misi Kota Magelang sebagai kota jasa yang modern dan cerdas dilandasi masyarakat sejahtera dan religius.

"Kita memang minim sumber daya alam, sehingga harus benar-benar memanfaatkan sektor lain seperti jasa. Dalam program ini kami ingin menggenjot sektor jasa dengan acara-acara yang lebih menarik, yang nantinya akan mengundang banyak pengunjung,” katanya.

Sigit mengatakan, kegiatan ini bermacam-macam, mulai dari bidang pariwisata, pertanian, religi, olahraga, seni, budaya, kuliner, dan banyak lainnya.

"Kita tengah rumuskan bersama agenda yang akan kita lakukan dalam program ini. Tujuannya tak lain adalah untuk mendatangkan banyak pengunjung. Dampak ekonomi pun dapat dirasakan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Humas Setda Kota Magelang, Al Idris, mengatakan, untuk menyukseskan program ini Pemkot Magelang sudah membentuk tim yang akan merumuskan berbagai kegiatan yang akan diadakan nanti.

Saran dari masyarakat dibutuhkan juga dalam menyusun Program Ayo Ke Magelang 2020.

“Kami ingin melibatkan para jurnalis juga untuk mencetuskan ide kegiatan apa saja yang bisa kita adakan nanti. Sehingga, harapannya event nanti dapat lebih menarik dan booming lagi. Masyarakat juga dimintai saran dan ide untuk menyukseskan program ini,” pungkasnya.(rfk)

Penulis: rfk
Editor: ose
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved