Yogyakarta

Pemda DIY Buka Keran Investasi SPAM Kamijoro untuk Hungaria

Pemerintah DIY membuka keran untuk investasi modal asing di Sistem penyaluran air minum (SPAM) Kamijoro.

Pemda DIY Buka Keran Investasi SPAM Kamijoro untuk Hungaria
Tribun Jogja/ Amalia Nurul Fathonaty
Bendung Kamijoro memiliki keunikan dan berpotensi sebagai destinasi wisata baru di Bantul. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah  DIY membuka keran untuk investasi modal asing di Sistem penyaluran air minum (SPAM) Kamijoro.

Dalam hal ini, Pemprov membuka kesempatan kepada negara Hungaria untuk berinvestasi pada proyek penopang air bersih di sekitar bandara NYIA dan kawasan industri tersebut.

“SPAM Kamijoro terbuka untuk Hungaria,” ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu DIY, Arif Hidayat usai bertemu Dubes Hungaria untuk Indonesia, Judit Pach dengan Wakil Gubernur DIY, Paduka Paku Alam X di Kepatihan, Selasa (19/2/2019).

Baca: Lindungi Produk, Pelaku UKM Perlu Memiliki HAKI

Baca: Minimalisir Eksploitasi Anggaran, DIY Terima Penghargaan SAKIP dari Kemenpan RB

Arif menjelaskan, pihaknya membuka kesempatan untuk Hungaria menanamkan modalnya pada pekerjaan infrastruktur. Hal ini karena ada banyak proyek infrastruktur untuk menopang bandara seperti kebutuhan air bersih dan energi.

Apalagi, kata dia, pembangunan wilayah bandara juga akan mencakup ke kawasan aerotropolis yang berjarak 5 kilometer ke atas dari bandara. Sinyal untuk investasi ini juga ditangkap oleh Pemprov DIY karena ada perusahaan water treatment (pengolahan air bersih) dari Hungaria yang mempunyai kantor di Jakarta untuk berinvestasi di DIY.  

“Kami menjanjikan ada koordinasi internal dengan Pemda, tim percepatan dan Sekda soal simpul KPBU,” jelasnya.(tribunjogja)

Penulis: ais
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved