Magelang

Bupati Berharap Warga Magelang Sukses Merantau Turut Bangun Magelang

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengajak masyarakat yang sukses merantau dapat turut serta membangun Kabupaten Magelang.

Bupati Berharap Warga Magelang Sukses Merantau Turut Bangun Magelang
Istimewa
Bupati Magelang, Zaenal Arifin bertemu masyarakat Magelang yang merantau di Batam, dalam acara Paguyuban Keluarga Besar Magelang (PKBM) di lapangan parkir pertokoan Litech Center Bengkong, Batam, Minggu (17/2/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengajak masyarakat yang sukses merantau dapat turut serta membangun Kabupaten Magelang.

"Meskipun dirantau, tapi jangan lupakan tanah kelahiran. Mari kita bangun Kabupaten Magelang tercinta," ujar Zaenal dalam pers rilis acara Paguyuban Keluarga Besar Magelang (PKBM) di lapangan parkir pertokoan Litech Center Bengkong, Batam, Minggu (17/2/2019).

Zaenal mengatakan, banyak warga Magelang yang sukses di perantauan. Dia berharap mereka dapat kembali, menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat dan menanamkan modalnya kembali di tanah kelahirannya.

Baca: Magelang Siap Tampung Pengungsi Merapi

"Meskipun telah sukses, ternyata mereka tetap mencintai tanah kelahirannya di Magelang. Seperti seni budaya asli Kabupaten Magelang yang ditunjukkan di acara ini," ujarnya.

Zaenal berharap, dimanapun berada, 'Wong Magelang' tetap harus menjunjung tinggi harkat dan martabat, serta menjaga nama baik kesatuan dan persatuan sebagai warga negara Indonesia, terlebih lagi berasal dari Kabupaten Magelang, yang terkenal dengan adat budayanya yang sangat ramah.

"Kedepan, kami akan memberikan pendampingan kepada masyarakat Magelang di Batam, khususnya dalam pengembangan seni dan budaya asli Magelang di Batam," tutur Zaenal.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved