Kota Yogya

Pesta Rakyat Jogja Hadir dalam Jogja Kreatif #63

Even yang rutin diadakan pada minggu ketiga setiap bulan kini hadir dengan tema yang tidak kalah seru dari sebelumnya, yakni Pesta Rakyat Jogja.

Pesta Rakyat Jogja Hadir dalam Jogja Kreatif #63
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Untuk ke 63 kalinya, Jogja Kreatif #63 Car Free Day yang diselenggarakan dipenggal Jalan Sudirman kembali hadir pada Minggu (17/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Untuk ke 63 kalinya, Jogja Kreatif #63 Car Free Day yang diselenggarakan di penggal Jalan Sudirman kembali hadir pada Minggu (17/2/2019).

Even yang rutin diadakan pada minggu ketiga setiap bulan kini hadir dengan tema yang tidak kalah seru dengan minggu-minggu sebelumnya, yakni Pesta Rakyat Jogja.

Kegiatan ini mampu mengandeng semua segmen, baik pariwisata, hotel, UMKM, Industri kreatif, edukasi, mampun berbagai komunitas lainnya.

Muhammad Fauzi Fahmi Illayusin PIC Jogja Kreatif menerangkan jika tema Pesta Rakyat Jogja selain berhasil memadukan semua segmen, tema ini juga diambil karena bulan Februari sendiri dianggap sebagai low season.

Baca: Palette: Tips Memakai Maskara untuk Pemula

Oleh karenanya pihaknya ingin meminimalisir low season tersebut.

"Ini Car Free Day pertama di tahun 2019. Kenapa kita angkat Pesta Rakyat Jogja yang menghadirkan semua pelaku wisata, baik UMKM maupun hotel ya karena bukan Februari sendiri dianggap sebagai low season. Kita ingin memberikan kontribusi dengan meminimalisir low season ini," ungkapnya pada Tribunjogja.com.

Fauzy menerangkan untuk pelaku usaha dan komunitas yang diundang pada even kali ini antara lain Viar Kharisma Motor yang juga mendatangkan 10 industri binaannya, Jogja Astro Club, Earth Hour Jogja, Komunitas Forest, Komunitas Kopibrewbagi, Yogyakarta Food Truck Community yang membawa enam komunitasnya, Hotel Dafam, Dafam Fortuna Malioboro, Pesona Hotel Tugu serta menggandeng Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPM PAA) Kota Yogyakarta yang menghadirkan berbagai macam UMKM binaannya. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved