Bantul

KPP Pratama Yogyakarta Gandeng Rumah Zakat Gelar Baksos di Triwidadi Bantul

Desa Triwidadi Bantul merupakan satu dari beberapa Desa Berdaya binaan Rumah Zakat yang sudah tiga tahun mendapat pendampingan program pemberdayaan.

KPP Pratama Yogyakarta Gandeng Rumah Zakat Gelar Baksos di Triwidadi Bantul
istimewa
Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Yogyakarta gandeng Rumah Zakat mengadakan bakti sosial di Desa Triwidadi Bantul. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Yogyakarta gandeng Rumah Zakat mengadakan bakti sosial di Desa Triwidadi Bantul.

Desa Triwidadi Bantul merupakan satu dari beberapa Desa Berdaya binaan Rumah Zakat yang sudah tiga tahun mendapat pendampingan program pemberdayaan.

Guntur Wijaya Edi selaku Kepala KPP Pratama Yogyakarta menyampaikan, sumber dana bakti sosial ini adalah hasil dari optimalisasi zakat dan sedekah para karyawan secara sukarela yang dikumpulkan untuk dialokasikan dalam bentuk program bakti sosial pengabdian masyarakat.

Baca: Palette: Tips Memakai Maskara untuk Pemula

"Alhamdulillah karyawan menyisihkan sebagian penghasilanya untuk digunakan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Rumah Zakat," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Minggu (17/2/2019).

Bakti sosial rutin setiap tiga bulan sekali bersama Rumah Zakat ini dilaksanakan dalam bentuk penyaluran bantuan pendidikan dan perlengkapan sekolah bagi anak-anak yatim dhuafa di wilayah Desa Berdaya.

Selain itu, dalam bakti sosial ini juga dilakukan Siaga Sehat seperti penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis yang dijalankan oleh 12 tim medis dan relawan Rumah Zakat.

Baca: Rumah Zakat Luncurkan Gerakan Gelombang Wakaf

Sampai tahun ini Rumah Zakat telah memiliki 1259 Desa Berdaya yang tersebar di seluruh Indonesia.

 Hal ini juga menunjukkan komitmen Rumah Zakat dalam mengemban misi sebagai lembaga filantropi ZISWAF, kemanusiaan, dan pemberdayaan yang kompeten.

Ke depan Rumah Zakat akan terus melakukan sinergi-sinergi untuk dapat memberikan kebaikan bagi Indonesia dan dunia melalui seluruh zakat, infak, sedekah, dan wakaf yang dipercayakan berbagai donatur serta rekanan kerjasama kepada Rumah Zakat. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved