Academy Firman Utina Asah Kekuatan Jajal Tim SSB Jogja di Ajang Trofeo Baturetno

Academy Firman Utina (FU) mengadakan trofeo cup bersama 2 SSB asal Yogyakarta SSB Baturetno (Bantul) dan SSB Satria Pandawa (Sleman)

Academy Firman Utina Asah Kekuatan Jajal Tim SSB Jogja di Ajang Trofeo Baturetno
Ist
Academy Firman Utina (FU) mengadakan trofeo cup bersama 2 SSB asal Yogyakarta SSB Baturetno (Bantul) dan SSB Satria Pandawa (Sleman) 

TRIBUNJOGJA.COM - Sambangi Yogyakarta, Academy Firman Utina (FU) mengadakan trofeo cup bersama 2 SSB asal Yogyakarta SSB Baturetno (Bantul) dan SSB Satria Pandawa (Sleman), Sabtu (16/2/1019)

Menurut Cecep Supriatna, Humas Academy FU, gelaran trofeo ini untuk jajal kekuatan dengan tim asal Yogya sekaligus mengisi kekosongan libur kompetisi.

Firman Utina kadang juga turun langsung saat latian untuk mengevaluasi anak-anak. Sebenrya beliu ikut dalam rombongan tim acdemy ke Jogja, tapi mendadak ada tugas dari Kemenpora untuk progam timnas pelajar U15 yang sedang trial di Bali.

Sambudiana, dari manajemen SSB Baturetno mengatakan trofeo ini bagus untuk menguji tanding anak didiknya.

"Kami senang mendapat kehormatan ambil bagian dalam trofeo kali ini," katanya.

Fery Ludiantara dari SSB Satria Pandawa lewat manajemen Satria Manunggal Jaya mengatakan ajang ini jadi praktek untuk anak-anak asuh menguji disiplin dan kedewasaan bermain dan skil yg telah dibentuk dari latihan.

Pelatih SSB Satria Pandawa, Alfanda mengatakan, selain mengukur kekuatan anak asuhnya, trofeo ini juga sebagai refrensi tolak ukur kekuatan baik secara mental dan teknik.

"Dan alhamdulilah anak-anak bisa mengatasi semua itu dengan semua kemenangan di berbagai kelas usia," katanya.

Bertempat di lapanyan Wiyoro, Banguntapan Bantul, DI Yogyakarta, laga pertama memainkan SSB Satria pandawa (Sleman) dan Academy FU (firman utina) U14 .

Laga ini dimenanagkan oleh SSB Satria Pandawa dengan Skor 4-0.

Partai kedua antara SSB Baturetno VS Academy FU berakhit 2-1 (U16), kemudian Academy FU vs Baturetno (U14) 2-0 dan partai trakhir antara Satria Pandawa VS Academy FU U16. (*)

*Oleh: Kunang, Warga Yogyakarta

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved