Pendidikan

SD Joannes Bosco Yogyakarta Berkomitmen Mengembangkan Bakat Siswa

Kepala SD Joannes Bosco Tri Indartanta mengatakan, ajang yang diikuti ratusan siswa dari 50 TK di DIY ini guna menggali potensi peserta didik sesuai m

SD Joannes Bosco Yogyakarta Berkomitmen Mengembangkan Bakat Siswa
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
penampilan lomba tari kreasi baru yang diselenggarakan oleh SD Joannes Bosco Yogyakarta melalui kegiatan Open House yang berlangsung pada Sabtu (16/2/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sekelompok anak yang mengenakan kostum bernuansa hitam dan merah tampak asyik menari mengikuti irama lagu anak.

Mereka pun juga tampak menawan dengan bando antena berwarna merah serta riasan yang telah dipoles di wajah mereka.

Sesekali mereka berlenggak-lenggok ke kanan dan ke kiri dengan lincah.

Rupanya mereka sedang mengikuti lomba tari kreasi baru yang diselenggarakan oleh SD Joannes Bosco Yogyakarta melalui kegiatan Open House yang berlangsung pada Sabtu (16/2/2019).

Baca: SMP Joannes Bosco Gelar Seni Pertunjukan Kolosal di Taman Budaya Yogyakarta

Tak hanya menari, puluhan anak-anak lainnya juga tampak asyik saat mengikuti lomba mewarnai dan lomba menyanyi tunggal yang diselenggarakan oleh SD Joannes Bosco Yogyakarta.

Kepala SD Joannes Bosco Tri Indartanta mengatakan, ajang yang diikuti ratusan siswa dari 50 TK di DIY ini guna menggali potensi peserta didik sesuai minat dan bakatnya.

"Open House ini program sekolah untuk memperkenalkan SD Joannes Bosco Yogyakarta kepada masyarakat luas," kata dia.

Tak hanya menampilkan bakat siswa TK, kegiatan ini juga menampilkan bakat-bakat yang dimiliki oleh siswa-siswi SD Joannes Bosco Yogyakarta.

Pada kesempatan ini siswa bebas menampilkan bakat sesuai minatnya.

Baca: Para Siswa Unjuk Bakat dalam Pentas Seni Puncak HUT SMA Negeri 2 Bantul

Seperti menari, menyanyi, karate, sulap, dance dan bakat lainnya yang dimiliki oleh para siswa.

"Kalau anak mempunyai bakat nanti akan diikutkan dalam lomba tingkat regional, nasional bahkan internasional," ucapnya kepada Tribunjogja.com

Untuk mendukung minat dan bakat siswa, sekolah juga memberikan pembinaan kepada siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler dengan mendatangkan tenaga profesional yang ahli dibidangnya.

"Sekolah berkomitmen penuh mengembangkan bakat siswa, prestasi non akademik juga kita tanamkan sejak kelas 1. Bakat yang dimiliki siswa ini konsisten untuk dikembangkan," tuturnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved