Gunungkidul

APK di Gunungkidul Dirusak, Caleg Lapor ke Bawaslu dan Polisi

Alat Peraga Kampanye (APK) berupa rontek di Gunungkidul dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

APK di Gunungkidul Dirusak, Caleg Lapor ke Bawaslu dan Polisi
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Alat Peraga Kampanye (APK) berupa rontek di Gunungkidul dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem, Suharno melaporkan hal tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu dan Polres Gunungkidul.

Suharno menduga perusakan APK tersebut dilakukan oleh provokator yang ingin memperkeruh suasana selama masa kampanye pemilu 2019.

"Saya menduga adanya provokator karena APK partai lainnya yang kebetulan di dekat daerah pilihan (dapil) saya dirusak sedangkan rontek saya aman-aman saja. Saya tidak suka hal tersebut," katanya, saat dihubungi Tribunjogja.com, Jumat (15/2/2018).

Tak sampai di situ, APK yang ia pasang di daerah Karangmojo juga dirusak dengan cara dirobek dan dilempari cat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca: Palette: Tips Memakai Maskara untuk Pemula

"Terkait APK punya saya dan anak saya yang dirusak sudah kami laporkan kepada kepolisian dan Bawaslu. Di dekat rontek yang dilempar cat ada bungkusan plastik bekas cat. Saya ingin kepolisian melakukan penyelidikan sidik jari," ucapnya.

Lanjut Suharno, dirinya khawatir jika pelaku tidak segera ditangkap karena dapat mengancam keamanan dan ketertiban di Gunungkidul.

Kejadian tersebut juga memancing reaksi dari para pendukungnya.

"Tadi malam sudah berkumpul teman-teman laskar, tetapi saya menahan teman-teman jangan sampai ada keributan. Selain itu saya sudah melaporkan perusakan itu kepada pihak yang terkait," katanya.

Baca: KPU Gunungkidul Rakit 13.868 Kotak Suara

Halaman
12
Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved