Bisnis

Seorang Calo Tiket KA Prameks Diamankan

Dari keterangan Polsus yang ia terima, calo tersebut saat itu tengah menawarkan tiket Prameks kepada calon penumpang yang akan menggunakan KA Prameks

Seorang Calo Tiket KA Prameks Diamankan
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Barang bukti tiket KA Prameks berbagai tanggal dan jam keberangkatan yang diamankan dari seorang calo tiket di Stasiun Lempuyangan Selasa (12/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Praktek percaloan tampaknya masih saja menjadi momok pelayanan transportasi khususnya Kereta Api.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta baru saja mengamankan seorang calo yang tertangkap tangan tengah menjual tiket KA Lokal Prameks di Stasiun Lempuyangan.

Tak hanya itu saja, Eko Budiyanto, Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta menerangkan pihaknya juga mengamankan sejumlah tiket KA Prameks dengan berbagai tanggal dan jam keberangkatan.

"Kejadian penangkapan Selasa (12/2/2019) lalu, diamankan tengah membawa tiket KA Prameks sejumlah 145 tiket dengan berbagai tanggal," katanya kepada TribunJogja.com, Kamis (14/2/2019).

Baca: Tanggapi Keluhan Penumpang KA Prameks, KAI: Aplikasi Masih Terus Disempurnakan

Calo tersebut diamankan oleh Polsus yang tengah bertugas.

Dari keterangan Polsus yang ia terima, calo tersebut saat itu tengah menawarkan tiket Prameks kepada calon penumpang yang akan menggunakan jasa KA Prameks.

"Ia menawarkan tiket Prameks di depan loket padahal di loket Prameks waktu itu sudah memberi tahu kalau tiket sudah habis," lanjutnya.

Usai penangkapan, calo tiket langsung diinterogasi oleh pihak Polsus dan PT KAI.

Tiket yang diamankan juga disita oleh PT KAI.

Kendati telah menangkap basah dan mengamankan sejumlah bukti, PT KAI belum membawa perkara ini hingga ke ranah hukum namun memilih untuk membina calo tiket tersebut.

Baca: LIPSUS : Imbalan Calo Rp50 Ribu

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved