Jawa

Parkir Sembarangan dan Langgar Aturan Lalu Lintas, Petugas Tempeli Stiker Pelanggaran pada Kendaraan

Penempelan stiker ini merupakan langkah antisipasi dan solusi karena selama ini kegiatan operasi KTL sudah berlangsung bagus.

Parkir Sembarangan dan Langgar Aturan Lalu Lintas, Petugas Tempeli Stiker Pelanggaran pada Kendaraan
IST
Petugas gabungan dari Dishub Kota Magelang, Polres Magelang Kota, Satpol PP, dan TNI melakukan Operasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di sejumlah ruas jalan di Kota Magelang, Kamis (14/2/2019). Sejumlah kendaraan yang kedapatan parkir ditempeli stiker pelanggaran. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pikir lagi dua kali jika ingin melanggar aturan lalu lintas di Kota Magelang, karena kini petugas tidak hanya akan menindak tegas tetapi juga akan menempelkan stiker pelanggaran kepada kendaraan yang melanggar aturan parkir di kawasan tertib lalu lintas.

Hal ini untuk menimbulkan efek jera kepada para pelanggar aturan lalu lintas.

Seperti yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Dishub Kota Magelang, Polres Magelang Kota, Satpol PP, dan TNI dalam Operasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di sejumlah ruas jalan di Kota Magelang, Kamis (14/2/2019).

Sejumlah kendaraan yang kedapatan parkir ditempeli stiker pelanggaran.

Baca: Stiker Caleg di Kaca Angkutan Umum Langgar Aturan Kampanye

Stiker tersebut bertuliskan "Peringatan, anda melanggar larangan parkir dilarang parkir disini. Pelanggaran kendaraan ini telah dicatat, jika masih melanggar akan kami tindak tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku".

"Penempelan stiker tersebut tujuannya untuk memberikan sangsi sosial. Fungsinya nanti ketika kita tidak ada operasi KTL, masyarakat akan segan dan malu saat melakukan pelanggaran," jelas Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang, Suryantoro, Kamis (14/2/2019) di sela operasi.

Penempelan stiker ini baru pertama kali diterapkan oleh pihaknya pada Operasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), tujuannya tidak lain adalah untuk memberikan sangsi sosial kepada para pelanggar lalu lintas.

Pasalnya, meski ditindak dengan penggembosan ban, tilang dan cara lainnya, para pelanggar masih saja membandel.

"Pemasangan stiker ini baru pertama kali diterapkan pada Operasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yang dilaksanakan secara terpadu oleh Dishub Kota Magelang, Polres Magelang Kota, Satpol PP, TNI, serta beberapa instansi terkait. Ini cara baru agar mereka itu jera tidak melanggar lagi," ujarnya.

Baca: Singapura Selidiki Pelanggaran Dua Polisi Indonesia yang Menangkap Tanpa Izin

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved