Bisnis

Pameran Indonesia Bird Con Gabungkan Konsep Eksibisi dan Kompetisi

Untuk pertamakalinya, pameran Indonesia Bird Con (IBC) akan diselenggarakan pada 1-3 Maret mendatang Jogja Expo Center (JEC)Yogyakarta.

Pameran Indonesia Bird Con Gabungkan Konsep Eksibisi dan Kompetisi
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
PT Dyandra Promosindo dan Finchers Yogyakarta saat menggelar jumpa pers di Bilik Kayu Heritage 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Untuk pertamakalinya, pameran Indonesia Bird Con (IBC)  akan diselenggarakan pada 1-3 Maret mendatang Jogja Expo Center (JEC)Yogyakarta.

Event yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo dan Finchers Yogyakarta ini akan menyajikan konsep eksibisi, investasi, advokasi, edukasi dan rekreasi dalam ragam program menarik selama pameran IBC berlangsung. 

"Kita ingin menyatukan konsep eksibisi dan kompetisi dalam wadah yang bersamaan," ujar Project Manager PT Dyandra Promosindo pada Kamis (14/2/2019).

IBC yang menghadirkan Kontes Burung sebagai highlight utama ini tercatat mencapai lebih dari 3.000 peserta mendaftar.

Baca: Kompetisi Terbang Bebas Burung Paruh Bengkok Meriahkan HUT Ke-1 Jogja Parrot Diningrat

"Kontes burung ini dibagi menjadi 3 kelas. Beauty Class, Singer Class, dan Free Fly Closs," ujarnya saat menggelar jumpa pers di Bilik Kayu Heritage.

Dalam penyelenggaraannya, IBC juga akan merangkul beberapa komunitas pecinta burung seperti Kopata (Komunitas Parkit Yogyakarta), KLI (Komunitas Love Bird Indonesia),Indonesia Finch, Rajawali Indonesia dan juga JFF (Jogja Free Fly). 

Selain itu, event ini juga memberikan program edukasi melalui seminar dan sharing session, yang akan dibawakan oleh para tokoh di dunia burung, asosiasi, dan industri terkait.

Topik dari masing-masing sesinya, membahas mengenai peraturan dan regulasi Undang-Undang (UU) konservasi sumber daya alam yang akan dipaparkan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Yogyakarta.

Sesi yang diadakan pada IBC 2019 ini juga akan mengangkat tema lain seperti informasi mengenai kesehatan burung yang akan diberikan secara menyeluruh oleh rekan-rekan dari Kedokteran Hewan UGM, Kiat Sukses Merawat Burung Budgie, Pengenalan Perilaku Burung, Perawatan Love Bird.

Baca: Lomba Free Fly Jogja Parrotdiningrat Jadi Ajang Silaturahmi Para Pecinta Burung Paruh Bengkok

Halaman
12
Penulis: Alexander Aprita
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved