Kota Yogya

Cegah Perundungan pada Anak, Disdik Kota Yogya Adakan Program Tri Pusat Pendidikan

Program Tri Pusat Pendidikan menempatkan pendidikan tidak hanya berada dalam sekolah formal, namun juga dari keluarga, dan masyarakat.

Cegah Perundungan pada Anak, Disdik Kota Yogya Adakan Program Tri Pusat Pendidikan
familyfriendpoems.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Untuk mencegah adanya perundungan pada anak di sekolah, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta telah memiliki program Tri Pusat Pendidikan.

Dedi Budiono, Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta menjelaskan jika perundungan memang harus dicegah sedini mungkin, dimana hal tersebut ditakutkan akan membuat prestasi anak menjadi menurun.

Oleh karenanya, Disdik Kota Yogyakarta telah mengeluarkan program Tri Pusat Pendidikan, dimana pendidikan tidak hanya berada dalam sekolah formal, namun juga dari keluarga, dan masyarakat.

Baca: Palette: Tips Memakai Maskara untuk Pemula

"Melalui program Tri Pusat Pendidikan, kita ingin menumbuhkan budaya prestasi di lingkungan sekolah. Tri Pusat Pendidikan sendiri merupakan pemberdayaan baik dalam keluarga, sekolah dan masyarakat. Ketiga elemen ini harus secara bersama-sama melakukan pengawasan terhadap praktek pembelajaran," terangnya pada Tribunjogja.com, Rabu (13/2/2019).

Dia menerangkan dengan adanya Tri Pusat Pendidikan tersebut, nantinya ketika dari ketiga elemen tersebut mendapati anak yang mendapatkan perundungan bisa melakukan pelaporan ke Dinas Pendidikan. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved