Winny Oktavina Kandow Jadi Pasangan Baru Tontowi Ahmad, Ini Penjelasan Sang Pelatih Ganda Campuran

Richard berharap Winny yang berasal dari Manado mampu meneruskan tongkat estafet kesuksesan para pebulu tangkis sebelumnya.

Winny Oktavina Kandow Jadi Pasangan Baru Tontowi Ahmad, Ini Penjelasan Sang Pelatih Ganda Campuran
ist/ dok.BWF
Winny Oktavina Kandow dan Tontowi Ahmad 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih kepala ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, punya alasan khusus mengapa memilih Winny Oktavina Kandow sebagai tandem Tontowi Ahmad yang baru.

Tontowi punya pasangan baru setelah Liliyana Natsir memutuskan pensiun sebagai pebulu tangkis selepas Indonesia Masters, Januari lalu.

"Dari ganda campuran pratama lainnya, Winny yang terlihat lebih unggul. Dia pemain muda setelah Mentari (Pitha Haningtyas Mentari). Winny bisa lebih cepat. dia punya fisik kuat, orangnya termasuk cuek," kata Richard ditemui BolaSport.com di Hall pelatnas, Cipayung, Jakarta.

"Mudah-mudahan apa yang kami harapkan bisa dia terapkan tentang sikapnya yang cuek, berani, dan tidak terbebani dengan dengan seorang Owi (sapaan akrab Tontowi Ahmad) di pertandingan," ucap Richard.

Richard berharap Winny yang berasal dari Manado mampu meneruskan tongkat estafet kesuksesan para pebulu tangkis sebelumnya.

"Berdasarkan survey, rata-rata perempuan Manado orangnya cuek, pede, punya ambisi tidak mau kalah dan berani. Hal ini bisa dilihat dari zaman Rosiana Tendean, Lili Tampi, Deyana Lomban, Greysia Polii hingga Liliyana," tutur Richard.

"Yang satu ini (Winny), kalau kami lepas dan beri kepercayaan mungkin bisa sama prestasinya. Saya lihat dia punya karakter seperti itu (tidak mau kalah). Kalau orang Manado bilang, 'mau tampil makan puji', ucap Richard.

Menjelang debut Tontowi/Winny pada Spain Masters Super 300, 19-24 Februari, Richard mengatakan bahwa kersama keduanya sudah semakin baik,

"Terutama Owi, sudah terlihat membimbing. Kami mengejar mereka dalam hal kekompakkan latihan dengan partner. Sebelumnya, kami sudah menggenjot latihan fisik. Untuk Winny, kami lebih fokus kepada fisik dan pengembangan kualitas teknik," ucap Richard.

Selain itu, Tontowi/Winny akan tampil pada German Open (26 Februari-3 Maret) dan All England (6-10 Maret).

"Dari tiga turnamen ini, kami lihat dulu penampilan mereka bagaimana. Berdasarkan pengalaman, kombinasi pasangan senior-junior memberi hasil maksimal. Tetapi, saya berharap bahwa dengan pasangan baru ini, Tontowi bisa maksimal karena dia sudah mengatakan sendiri kepada saya, masih ingin turun pada Olimpiade Tokyo 2020," ujar Richard.

Namun, Tontowi/Winny mendapat undian kurang menguntungkan pada All England. Pada babak pertama, mereka akan menjumpai rekan senegara, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami. (*/bolasport)

Editor: ton
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved