Liga 2 2019

Rekrut Ichsan Pratama, Bogor FC Makin Kental Aroma PSS Sleman

Tim promosi Liga 2, Bogor FC secara resmi kembali memperkenalkan rekrutan anyar eks PSS Sleman musim lalu, Ichsan Pratama jelang kompetisi musim 2019.

Rekrut Ichsan Pratama, Bogor FC Makin Kental Aroma PSS Sleman
Tribun Jogja/ Azka Ramadhan
Ichsan Pratama meraih gelar pemain terbaik kompetisi Liga 2 2018. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim promosi Liga 2, Bogor FC secara resmi kembali memperkenalkan rekrutan anyar eks PSS Sleman musim lalu, Ichsan Pratama jelang kompetisi musim 2019.

Bergabungnya pemain terbaik Liga 2 2018 tersebut makin membuat Bogor FC kental akan aroma PSS Sleman.

Pasalnya, ia menjadi mantan pemain PSS keempat yang telah resmi direkrut Laskar Kujang, bersama Aditya Putra Dewa, Tedi Berlian, serta Rossi Noprihanis.

Beberapa pemain eks PSS Sleman pun santer disebut bakal menyusul bergabung ke Bogor FC, di antaranya Qischil Gandrum Minny dan juga Cristian Gonzales.

"Wilujeng sumping Ichsan Pratama. Pajajaran Bogor FC resmi membawa pulang pemain terbaik Liga 2 2018 ke Kota Hujan. Dari Bogor kembali ke Bogor, untuk kejayaan sepak bola Bogor. Ichsan Pratama is Laskar Kujang," tulis akun instagram resmi tim Bogor FC di unggahan video perkenalan Ichsan Pratama tersebut, Rabu (13/2/2019).

Baca: PSS Sleman Boyong Skuat Minimalis Hadapi Borneo FC, Debut Dua Penggawa Anyar Super Elang Jawa

Baca: Jelang Laga Borneo FC vs PSS Sleman, Super Elja Tempa Fisik dan Asah Penguasaan Bola

Pengumuman resmi tim tersebut praktis menjawab spekulasi terkait masa depan pesepak bola asli Bogor tersebut yang memutuskan hengkang usai mengantar tim PSS Sleman promosi sekaligus menyandang gelar kampiun kasta kedua.

Sebagaimana diketahui, Ichsan Pratama sebelumnya menyatakan pamit untuk tidak lagi berseragam Super Elang Jawa musim depan sembari menuliskan terimakasih kepada seluruh jajaran manajemen, tim pelatih, serta suporter yang selalu memberi dukungan.

"Assalamualaikum, terima kasih untuk keluarga saya di Sleman. Tahun 2018 adalah tahun luar biasa yang gak mungkin bisa dilupain. Ini bukan salam perpisahan, saya izin untuk pulang dan Insya Allah pasti kembali," tulis Ichsan Pratama.

Baca: Hasil 16 Besar Liga Champions, 5 Catatan saat Manchester United Tumbang di Kandang atas PSG

"Terima kasih untuk Seto Nurdiantoro serta keluarga PSS Sleman, jajaran pelatih, manajemen, medis, kit man, media officier, dan PT PSS yang sudah memberikan kepercayaan dan support kepada saya selama ini," imbuhnya.

Ia pun sempat bungkam ketika dikonfirmasi kemana tim yang akan menjadi labuhan barunya selepas tak lagi bergabung di PSS Sleman. Namun ia kala itu Ichsan hanya mengisyaratkan bahwa ia akan kembali ke kampung halamannya.

"Pertama saya memang ingin kembali bermain di Bogor agar dekat dengan keluarga. Kedua, saya melihat tim ini sangat serius untuk bisa promosi ke Liga 1," ungkap Ichsan, Rabu (13/1/2019).

Terpisah, Pihak Bogor FC berharap perekrutan Ichsan mampu mewujudkan ambisi mereka untuk promosi ke kasta teratas. Terlebih sudah beberapa pemain berpengalaman dikumpulkan tim promosi Liga 2 tersebut.

"Kami tahu kualitas Ichsan dan tahu dia orang Bogor, itu menjadi nilai plus dari segalar pertimbangan kami untuk merekrut dia," kata manajer Bogor FC, David Hutauruk.(tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved