Jawa

Poskamling Berperan Besar Jaga Keamanan dan Kawal Pemilu 2019 di Kabupaten Magelang

Kapolres juga menyerahkan reward kepada tiga anggota Polres Magelang, atas loyalitas dan dedikasinya saat melaksanakan tugas.

Poskamling Berperan Besar Jaga Keamanan dan Kawal Pemilu 2019 di Kabupaten Magelang
IST
Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adi Nugroho, memimpin, puluhan Kepala Poskamling di Kabupaten Magelang ikut dalam Apel Besar Poskamling di Mako Polres Magelang, Rabu (13/2/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Polres Magelang menggelar Apel Besar Kepala Pos Keamanan Lingkungan (Kaposkamling), Rabu (13/2/2019).

Apel ini dilaksanakan untuk memastikan keamanan dan ketertiban lingkungan, dan juga mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 agar berjalan dengan aman.

"Sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu 2019, Kita berharap para kaposkampling bisa jadi penjuru membantu polisi untuk menjaga keamanan dilingkungan masing-masing," ujar Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, Rabu (13/2/2019) di sela-sela apel besar di Mapolres Magelang.

Baca: Berbekal Rekaman CCTV, Polisi Buru Pelaku Perusakan Mobil dan Poskamling di Magelang

Yudi mengatakan, Kaposkamling memiliki peran yang besar untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Terlebih saat menjelang Pemilu 2019, Kaposkamling membantu polisi menjaga situasi aman dan kondusif.

"Asalnya ada polisi adalah dari masyarakat yang ada niat menjaga keamanan, jaman dahulu dinamakan pasukan Bhayangkara. Kita berharap para kaposkampling dapat membantu tugas kepolisian," ujarnya.

Selain mengumpulkan Kaposkamling, Kapolres juga menyerahkan reward kepada tiga anggota Polres Magelang, atas loyalitas dan dedikasinya saat melaksanakan tugas.

Adapun tiga anggota yang telah berhasil meraih reward dari Kapolres Magelang antara lain, Aiptu Petrus, Ps Kasium Polsek Salaman, dimana telah memiliki teladan dapat menyelesaikan tugas tepat waktu, oyal terhadap pimpinan, serta membantu tugas lain fungsional.

Baca: Nenek Malang Hidup di Bekas Poskamling setelah Diusir Anak Kandung

Kemudian, Bripka Rahayu Ambar Ahmadi, Bamin Sikeu Polres Magelang. mendapat penghargaan membuat laporan keuangan TA 2018 dengan baik, sehingga mendapat nilai 97,95 dari KPPN Magelang (peringkat kedua Best Performance semester ll TA 2018 kategori A). Terakhir, Briptu Ivan Apriliawan, Bamin Sikeu Polres Magelang juga memperoleh reward dengan prestasi yang sama.

"Kami mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi personel yang telah diraih dan dapat dipertahankan dimasa-masa mendatang. Saya berharap melalui reward ini juga dapat memotivasi personel Polres Magelang yang lain untuk lebih meningkatkan prestasinya," kata Yudi.

Menurutnya, tujuan pemberian reward ini untuk lebih memicu semangat kerja, supaya para personel Polres Magelang lebih semangat dan berlomba-lomba untuk berkompetisi secara positif. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved