Penyebab Jumlah Follower Instagram Tiba-tiba Berkurang Hari Ini

Sejumlah pengguna Instagram mengeluhkan jumlah followers Instagram mereka yang tiba-tiba berkurang banyak dalam semalam

Penyebab Jumlah Follower Instagram Tiba-tiba Berkurang Hari Ini
Net
Instagram. 

TRIBUNJOGJA.com - Sejumlah pengguna Instagram di berbagai penjuru dunia bertanya-tanya penuh heran sekaligus menumpahkan kekesalan di lini masa Twitter hari Rabu (13/2/2019) ini. Penyebabnya, jumlah followers Instagram mereka ternyata berkurang cukup banyak hanya dalam kurun waktu semalam.

'Adakah yang kehilangan jumlah followers Instagram sekaligus? Saya kehilangan 32 ribu followers dalam sekejap. Instagram, ada apa sebenarnya?' tulis akun terverifikasi Princenton Perez.

Itu hanyalah satu di antara sekian banyak pertanyaan serupa yang ditujukan kepada akun twitter Instagram.

Tampaknya Instagram telah memberlakukan pembersihan akun-akun yang tak aktif, akun-akun palsu atau akun-akun yang terindikasi melakukan pelanggaran terhadap kebijakan Instagram.

Deretan Negara Paling Instagramable di Dunia versi Big 7 Travel, Indonesia Salah Satu Diantaranya

WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messenger Bakal Bersatu, Bisa Kirim Pesan Antar Aplikasi

Pada bulan November lalu, Instagram telah merilis informasi di laman blog-nya bahwa mereka terus berupaya untuk meminimalisir perilaku-perilaku menyimpang akun-akun tersebut. Salah satu di antaranya yakni akun-akun yang terbukti telah menggunakan aplikasi yang menawarkan followers atau likes.

Instagram kurangi followers
Instagram kurangi followers (Instagram)

Ini dilakukan untuk melindungi para pengguna Instagram dari aktivitas-aktivitas yang tak otentik.

Dalam unggahan blog tersebut, Instagram menjelaskan :

"Kami telah membuat sistem yang membantu mengidentifikasi akun-akun yang menggunakan layanan aplikasi tersebut dan menghapus aktivitas-aktivitas yang mencurigakan. Perilaku seperti ini sangat buruk untuk perkembangan komunitas di Instagram dan aplikasi pihak ketiga yang menawarkan likes palsu, komentar palsu atau followers palsu dimasukan sebagai pelanggaran terhadap kebijakan penggunaan aplikasi Instagram".

Nah, apakah kamu salah satu yang kehilangan followers Instagram hari ini? Ada kemungkinan banyak akun palsu yang mengikutimu, atau akun-akun yang sudah tidak aktif lagi. (*)

Penulis: mon
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved