Piala Indonesia

Melawat ke Markas Borneo FC, PSS Sleman Tak Sertakan Nama Wahyu Sukarta

Pada lawatan ke markas Pesut Etam ini, PSS Sleman tidak menyertakan nama Wahyu Sukarta, dalam daftar pemain yang diboyong.

Melawat ke Markas Borneo FC, PSS Sleman Tak Sertakan Nama Wahyu Sukarta
ist
PSS sleman logo ist 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman membawa skuat minimalis, atau hanya diperkuat 15 pemain saja, untuk melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018, kontra tuan rumah Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (15/2/2019) mendatang.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, pada lawatan ke markas Pesut Etam ini, PSS Sleman tidak menyertakan nama Wahyu Sukarta, dalam daftar pemain yang diboyong.

Padahal, talenta asal Sleman tersebut memegang andil besar dalam dua laga kontra Barito Putera, di babak 32 besar lalu.

Benar saja, kecemerlangan Wahyu terlihat kala PSS menjamu Laskar Antasari di leg kedua lalu.

Mendapat peran sebagai holding midfielder dalam skema 4-3-3, dirinya diapit dua gelandang, yang bertipikal lebih menyerang, Sidik Saimima dan Ricky Kambuaya.

Baca: Unboxing Kuliner: 4 Menu Makan Siang Vegetarian di Yogyakarta

Selain mampu menjaga kedalaman, pemain kelahiran 24 tahun silam tersebut, juga berhasil mengatur tempo dan irama permainan.

Karena itu, cukup mengejutkan, ketika namanya tidak lagi disertakan, meski di skuat PSS Sleman kini sudah ada sosok Nerius Alom sekalipun.

Wahyu sendiri sejatinya sudah tidak terlihat batang hidungnya dalam beberapa sesi latihan terakhir Super Elang Jawa.

Namun, Manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati menampik, kalau pemain yang identik dengan nomor punggung enam tersebut, telah dicoret dari tim.

"Nggak, Wahyu nggak kita coret. Pertimbangannya banyak ya, apalagi dia asli Sleman. Kita ini PSS, mosok nggak ada orang Sleman, selain Zamzani ya," katanya pada Tribunjogja.com.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved