Berita PSS Sleman

Jelang Laga Borneo FC vs PSS Sleman, Super Elja Tempa Fisik dan Asah Penguasaan Bola

Jelang Laga Borneo FC vs PSS Sleman, Super Elja Tempa Fisik dan Asah Penguasaan Bola

Jelang Laga Borneo FC vs PSS Sleman, Super Elja Tempa Fisik dan Asah Penguasaan Bola
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Suhandi (2) dan Irsan Lestaluhu (20), dua pemain trial yang turut bergabung di sesi latihan tim PSS Sleman di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Selasa (12/2/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman melakukan persiapan matang jelang bertolak ke kandang Borneo FC di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (15/2/2019) mendatang.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mempersiapkan kondisi fisik anak asuhnya serta mengasah penguasaan bola yang menjadi catatan di laga sebelumnya kontra Barito Putera di babak 32 besar Piala Indonesia beberapa waktu lalu.

Ya, kendati sukses membungkam Barito Putera yang dihuni sejumlah nama besar namun Seto menilai laga sebelumnya menjadi pembelajaran berharga bagi timnya yang musim depan bakal berlaga di kompetisi kasta tertinggi.

Sebab, menurut Seto anak asuhnya masih cukup lemah dari segi penguasaan bola. Hal inilah yang ia harap bisa diperbaiki di laga kontra Borneo FC.

Baca: Fabiano Beltrame Pamit dari Madura United, Persib Bandung Bakal Jadi Labuhan Berikutnya?

Baca: Hasil Liga Champions, Manchester United Tumbang di Kandang

"Latihan lebih kita tekankan pada fisik dan ball possesion, jadi belum ke taktik dan strategi. Kita fokus pada dua aspek ini karena di laga sebelumnya lawan Barito Putera kita kalah, ya kalau Barito Putera kuasai 70 persen penguasaan bola kita yang 30 persennya," ungkap Seto Nurdiantoro.

"Harapannya di laga besok lawan Borneo FC ada progres," imbuh pelatih asal Kalasan tersebut.

Selain itu, laga kontra Borneo FC juga rencananya bakal menjadi ajang seleksi bagi dua pemain yang kini tengah menjalani trial, yakni Suhadi (gelandang/PSMS Medan) dan Irsan Lestaluhu (bek kiri/ Madura United).

Baca: Jadwal Liga Champions Malam Ini Tottenham vs Dortmund, Menanti Aksi Jadon Sancho

"Mereka ikut trial, secara teknis oke lah. Tapi kan belum kita lihat secara keseluruhan. Kalau mereka nanti bisa dimainkan di Piala Indonesia ya akan kita coba di sana," tandasnya.

Rencananya, PSS Sleman akan memboyong sebanyak 18 pemain dan akan bertolak ke Samarinda, Rabu (13/2/2019).

Sebagaimana diketahui, PSS Sleman sukses melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia usai menang agregat 5-4 atas Barito Putera. Sedangkan Borneo FC melangkah ke babak 16 besar setelah menundukkan PSMP Mojokerto dengan agregat 8-0. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved