Liga Champions 2019

Hasil Liga Champions, Manchester United Tumbang di Kandang

Hasil Liga Champions, Manchester United Tumbang di Kandang Dengan Skor 0-2

Hasil Liga Champions, Manchester United Tumbang di Kandang
AFP/FRANCK FIFE
Presnel Kimpembe merayakan golnya pada pertandingan Manchester United vs PSG di Stadion Old Trafford dalam babak 16 besar Liga Champions, 12 Februari 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM - Manchester United menuai hasil minor usai tumbang di kandang 0-2 kala menjamu Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Stadion Old Trafford, Rabu (13/2/2019).

Dua gol kemenangan tim tamu dicetak Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe di babak kedua.

Kekalahan atas PSG praktis menghentikan rekor tak terkalahkan Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dalam sebelas laga di berbagai ajang.

Sebaliknya, kemenangan yang diraih skuat asuhan Thomas Tuchel membuat langkah mereka di leg kedua bakal sedikit lebih ringan.

Kedua tim tampil dengan tempo cenderung lambat di awal pertandingan. Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh PSG pada menit ke-6. Mantan pemain Manchester United Angel Di Maria melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih belum tepat sasaran.

Baca: Jadwal Liga Champions Malam Ini Siaran Langsung RCTI Babak 16 Besar Leg 1, Waktunya Madrid

Pada menit ke-18, Manchester United balas menyerang melalui usaha Paul Pogba. Pemain asal Prancis itu menyambut umpan dari Marcus Rashford dengan tendangannya dari luar kotak penalti, namun sayang arah bola tendangannya masih terlalu tinggi.

Saling balas serangan terjadi di sepanjang babak pertama. Pada menit ke-28 penyerang PSG Kylian Mbappé melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun ia masih belum mampu mengarahkan bola tepat ke gawang Manchester United.

Pada menit ke-42, giliran Manchester United lagi yang menekan pertahanan PSG. Bek tengah Victor Lindelof melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih belum membuahkan gol.

Jelang babak pertama berakhir, PSG mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol. Dani Alves melepaskan tendangan bebas dari jarak yang menjanjikan, namun bola hasil tendangannya masih belum berhasil melewati David De Gea dan babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Baca: PSS Sleman Kedatangan Pemain Trial Eks PSMS Medan dan Madura United

Delapan menit babak kedua berjalan, gol untuk tim tamu tercipta. Diawali serangan di sisi kanan, Kylian Mbappe mampu menyundul bola crossing Dani Alves dan menghasilkan tendangan penjuru.

Di menit yang sama dengan peluang yang didapat Mbappe, Presnel Kimpembe mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan sepakan pojok Angel Di Maria dan membawa tim tamu unggul terlebih dulu.

Gol pertama PSG membuat skuat asuhan Thomas Tuchel berada di atas angin. Kepercayaan diri mereka pun meningkat. Hasilnya, Kylian Mbappe dapat menggandakan keunggulan pada menit 60 usai meneruskan umpan Angel Di Maria. Skor kembali berubah menjadi 0-2.

Tak mau malu di hadapan pendukungnya, The Red Devils mencoba lebih menyerang. Namun, hal tersebut seolah telah diantisipasi oleh tim tamu. Pasalnya, PSG bermain lebih rapat dengan melakukan perubahan formasi menjadi 3-4-2-1.

Baca: Irsan Lestaluhu dan Suhandi Coba Peruntungan di Sleman

Upaya bombardir serangan tuan rumah tak kunjung membuahkan hasil. Dari keseluruhan peluang yang didapat, Paul Pogba dan kolega tak cukup efektif lantaran hanya meraih satu tendangan ke gawang.

Sebaliknya, tim tamu memiliki lima tendangan ke arah gawang dari total 12 tendangan yang diperoleh. Manchester United pun mesti mengakui kemenangan tim tamu sebab keunggulan 0-2 bertahan hingga pertandingan berakhir. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved