Liga 2 2019

Eks PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta Ramai-ramai Adu Peruntungan di Persis Solo

Eks PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta Ramai-ramai Adu Peruntungan di Persis Solo

Eks PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta Ramai-ramai Adu Peruntungan di Persis Solo
TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO
Winger PSIM Yogyakarta musim lalu, M. Rifky Suryawan mengikuti seleksi di tim Persis Solo di Stadion Sriwedari, Rabu (13/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 45 pesepak bola mengikuti seleksi perdana tim Persis Solo menyongsong kompetisi musim Liga 2 2019 di Stadion Sriwedari, Rabu (13/2/2019).

Dalam seleksi tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut, beberapa nama familiar di sepak bola DIY turut serta dalam seleksi tersebut, di antaranya duo eks PSS Sleman musim lalu, Ilham Irhaz, Jodi Kustiawan, serta eks PSIM Yogyakarta di antaranya winger M. Rifky Suryawan, Wawan Samma, serta Tinton Suharto.

Beberapa pemain jebolan Liga 2 juga turut mengadu nasib, di antaranya Endang Subrata (Persiwa Wamena), Wazir Kahfi (PSPS Riau), juga pemain senior Yanuar Ruspito yang malang melintang di sepak bola DIY-Jateng.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, mengatakan, 45 pemain yang mengikuti seleksi tahap pertama ini tidak langsung diumumkan di depan pemain, namun tim pelatih dan manajemen akan menggelar rapat interal untuk menentukan pemain-pemain yang lolos ke seleksi berikutnya.

"Seharusnya ada 70 pemain, namun yang datang saat ini terdata 45 pemain. Siang ini akan kami putuskan siapa yang lolos ke fase berikutnya. Untuk pemain yunior, menurut kami masih jauh dari harapan," kata Agus Yuwono usai meminpin seleksi.

Dari 45 pemain seleksi tersebut akan diciutkan menjadi 22-25 pemain untuk tahap selanjutnya.

"Karena kemampuan mereka ini perbedaannya sangat tipis sekali, jadi besok masih akan kita lihat lagi khusus untuk yang terpantau. Nanti lihat bagaimana pemain yang sudah fix, setelahnya per posisi kita lihat, khususnya kerangka timnya," ungkapnya.

Mengenai pemain musim lalu yang akan dipertahankan, Agus Yuwono tak menampik bila beberapa pilar timnya telah hengkang dan bergabung ke tim Liga 1 maupun Liga 2.

Mantan pemain Persis musim lalu yang akan bergabung dengan timnya musim ini, kemungkinan tinggal enam pemain. Pemain sayap Persis musim lalu, Dedi Cahyono, sudah bergabung dengan Cilegon, dan beberapa nama lain pun telah resmi digaet tim Liga 1.

Menurut Agus pemain yang dibutuhkan sesuai kebutuhan tim termasuk negosiasi dengan mantan pemain Persis musim lalu. Persis juga sedang melakukan negosiasi pemain dari Liga 1 asal Jakarta. Namun, Agus masih merahasiakan namanya.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved