Soccer Style

Eks PSIM Yogya dan PSS Sleman Ramaikan Seleksi Perdana Persis Solo

Beberapa pemain yang cukup familiar di belantika sepakbola DIY, mengikuti rangkaian trial bersama Persis Solo, di Stadion Sriwedari, Rabu (13/2/2019).

Eks PSIM Yogya dan PSS Sleman Ramaikan Seleksi Perdana Persis Solo
TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO
Winger PSIM Yogyakarta musim lalu, M. Rifky Suryawan mengikuti seleksi di tim Persis Solo di Stadion Sriwedari, Rabu (13/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Beberapa pemain yang cukup familiar di belantika sepakbola DIY, mengikuti rangkaian trial bersama Persis Solo, di Stadion Sriwedari, Rabu (13/2/2019).

Sebut saja, mantan penggawa PSIM Yogyakarta, Rifky Suryawan, Wawan Samma, Tinton Suharto, serta eks PSS Sleman, Jodi Kustiawan dan Ilham Irhaz.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono menuturkan, ada 45 nama yang ambil bagian dalam seleksi tahap pertama ini.

Namun, pihaknya tidak langsung mengumumkan daftar yang lolos ke tahap berikutnya, karena masih ada beberapa pemain yang ia inginkan, tetapi tak kunjung menunjukkan batang hidungnya.

"Kebetulan, dari daftar yang kita bikin ini, banyak yang tidak hadir, karena harusnya ada 70, tapi baru 45 saja yang datang. Lalu, kemampuan mereka perbedaannya sangat tipis sekali, jadi besok masih kita lihat lagi, khususnya yang sudah terpantau," katanya pada Tribunjogja.com.

Baca: Unboxing Kuliner: 4 Menu Makan Siang Vegetarian di Yogyakarta

Meski belum seluruhnya bergabung dalam seleksi, Agus mengungkapkan, ada beberapa pemain yang masuk dalam kriterianya.

Walau begitu, ia tidak ingin sesumbar, lantaran Persis musim ini harus menambal sejumlah lini, akibat beberapa pilarnya di kompetisi silam, dipastikan angkat kaki dari Surakarta.

"Ya, ada sekitar 40 persen yang masuk kriteria. Tapi, tetap akan kita lihat lagi saat seleksi besok. Setelah itu, kita bisa langsung masuk persiapan tim," tambahnya.

"Kami butuh pemain yang memiliki kemampuan dan kecepatan bagus. Kemungkinan, kami akan merekrut sekitar 25 pemain, lalu kisaran bulan Maret bisa mulai menggelar latihan perdana," lanjut juru taktik asal Malang, Jawa Timur tersebut.

Sementara itu, Rifky Suryawan mengaku diajak oleh seorang kawan sesama eks PSIM, untuk mengikuti trial bersama klub berjuluk Laskar Samber Nyawa.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved