Yogyakarta

Rumah Zakat Menggelar Aksi Bersih Pantai di Pantai Cemara Sewu

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul, Wahid mengatakan, Bantul sangat serius dalam menangani permasalah sampah.

Rumah Zakat Menggelar Aksi Bersih Pantai di Pantai Cemara Sewu
istimewa
Rumah Zakat bersama Cita Sehat Foundation mengadakan aksi bersih pantai dengan tema “Sampah Bukan Warisan” di Pantai Cemara Sewu, Parangtritis, Kretek, Bantul. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL -  Rumah Zakat bersama Cita Sehat Foundation mengadakan aksi bersih pantai dengan tema “Sampah Bukan Warisan” di Pantai Cemara Sewu, Parangtritis, Kretek, Bantul.

Aksi bersih pantai dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019 yang diikuti oleh 40 orang.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul, Wahid mengatakan, Bantul sangat serius dalam menangani permasalah sampah.

Hal tersebut sesuai dengan target 2019 Kabupaten Bantul bebas sampah.

Baca: 400 Mobil Jip Bakal Ramaikan Pantai Cemoro Sewu di Event Angon Kebo Neng Jogja

"Kita terus meningkatkan kualitas pengelolaan sampah, baik sampah di pemukiman dan terlebih lagi sampah di area wisata, agar area wisata bisa bersih tanpa ada sampah," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Selasa (12/2/2019).

Pembersihan pantai di lakukan di seluruh area Pantai Cemara Sewu mulai dari area pohon cemara hingga ke area bibir pantai.

Kordinator Aksi Bersih Pantai, Langgeng mengatakan, sampah berukuran kecil seperti sedotan dan bungkus makanan ini paling banyak di temukan di Pantai Cemara Sewu

"Padahal sampah ini sangat mengganggu habitat laut, karena ukurannya yang kecil sehingga dianggap sepele oleh masyarakat. Sampah yang paling kecil sekalipun harus kita buang pada tempatnya," kata Langgeng.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved