Berita PSIM Yogyakarta

Investor Baru Masuk Tahap Finalisasi, PSIM Yogyakarta Patok Target Tinggi Lolos Liga 1 2020

Investor Baru Masuk Tahap Finalisasi, PSIM Yogyakarta Patok Target Tinggi Lolos Liga 1 2020

Investor Baru Masuk Tahap Finalisasi, PSIM Yogyakarta Patok Target Tinggi Lolos Liga 1 2020
surya
Suporter PSIM di Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (16/8/2017) 

TRIBUNJOGJA.COM - Manajemen PSIM Yogyakarta mulai mengalihkan target di kompetisi Liga 2 2019. Jika sebelumnya bertahan di kompetisi kasta kedua menjadi target, kini Laskar Mataram mematok target tinggi.

Benar saja, kendati terkesan adem ayem lantaran urung mulainya persiapan tim menghadapi kompetisi, namun nyatanya jajaran manajemen PSIM Yogyakarta tak berdiam diri.

Sekretaris PSIM Yogyakarta, Jarot Sri Kastawa mengungkapkan tahap penjajakan calon investor penyokong pembiayaan tim kini masuk tahap finalisasi dan ditargetkan bisa segera finalisasi sebelum akhir Februari nanti.

 "Sekarang kita masih penjajakan terus ya, nanti kalau sudah MOU langsung kita umumkan. Tapi, calon investor sudah mengerucut ke satu nama. Sebelum akhir bulan, minggu ke tiga ini sudah harus deal semua," kata Jarot Sri Kastawa, Selasa (12/2/2019).

Oleh sebab itu, manajemen tidak ingin tergesa-gesa melakukan pemanggilan pemain yang diproyeksikan untuk kompetisi mendatang. Pasalnya, terkait komposisi skuat ini, masih harus dibicarakan terlebih dulu dengan calon investor.

Baca: Lini Depan Timnas U-22 Indonesia Tinggal Sisakan Dua Pemain Setelah Septian Satria Bagaskara Dicoret

Baca: Penyerang Brasil yang Sempat Diisukan ke PSS Sleman, Herlison Caion Akhiri Kontrak di Tim Barunya

Terlebih, antara manajemen dan calon penyandang dana telah memiliki satu visi yakni membawa PSIM Yogyakarta tampil di kasta tertinggi.

"Belum sampai kesitu. Tapi, harapannya memang begitu, kalau sudah finalisasi, pemanggilan pemain ya sesegera mungkin, karena sesuai hasil kongres kan kompetisi digelar bulan Mei. Mengenai pemain nanti kita bicarakan bersama, makanya kita memastikan dulu, atau konsentrasi ke bentuk kerjasamanya. Ya, pemilihan pemain ini salah satu yang mau kita sinkronkan," ungkap Jarot.

"Manajemen kekeh pertama, karena kita memang ingin naik ke Liga 1. Nah, di antara calon investor itu, ada yang semangat. Kalau sekadar melu kompetisi, yo akeh tunggale," imbuhnya.

Jarot meyakini, seandainya target yang diusung kedua belah pihak sudah sejalan, Laskar Mataram akan lebih mudah dalam melangkah. Tambahnya, termasuk dalam hal penunjukan juru taktik yang akan menukangi skuat Naga Jawa di kompetisi mendatang.

"Termasuk pelatih juga belum ditentukan, tapi paling tidak kita sudah punya bekal jajaran tim pelatih musim lalu. Bagaimana nanti investor dan manajemen berembug bareng, bab teknis itu nanti lebih mudah kalau visi kita sama ke Liga 1," tandasnya.(tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved