Otomotif

Astra Isuzu Yogya Targetkan Raih 45 Persen Pangsa Pasar Yogyakarta

Astra Isuzu Yogyakarta pada 2018 lalu berhasil mempertahankan prestasinya sebagai peraih Market Share CV Nomor 1 dengan jumlah 39,23 persen.

Astra Isuzu Yogya Targetkan Raih 45 Persen Pangsa Pasar Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon Pinsker
Manajemen Astra Isuzu Yogyakarta bergambar bersama usai memaparkan pencapaian selama 2018 dan target di tahun 2019, Selasa (12/2) di kantor Astra Isuzu Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Astra Isuzu Yogyakarta menargetkan akan mampu meraih sebanyak 45 persen pangsa pasar di wilayah DIY sepanjang 2019.

Dalam usaha meraih target tersebut, sejumlah persiapan dan program telah direncanakan sejak awal tahun lalu.

Sebelumnya, Astra Isuzu Yogyakarta pada 2018 lalu berhasil mempertahankan prestasinya sebagai peraih Market Share CV Nomor 1 dengan jumlah 39,23 persen.

Industri otomotif nasional sendiri sepanjang 2018, juga mengalami pertumbuhan yang cukup baik
dengan total penjualan sebesar 25.286 unit naik 23 persen dibandingkan tahun 2017 lalu.

Hal ini, tidak terlepas dengan tumbuh pesatnya pertumbuhan ekonomi setempat serta maraknya pembangunan infrastruktur seperti penambahan jalan tol dan proyek lain yang ikut mendongkrak penjualan industri otomotif di DIY.

Baca: Palette: Tips Memakai Maskara untuk Pemula

"Selain itu, pengklasifikasian produk juga menjadi pendorong utama dari capaian market share tadi. Kita mendesain produk dan memisahkan target mana yang akan kita tuju saat menyasar konsumen. Jadi dengan begitu segmen pasar Astra Isuzu telah ditetapkan sebelum produk dilaunching," kata Branch Manager Astra Isuzu Yogyakarta, Uberlin Tangkas saat ditemui Tribunjogja.com, Selasa (12/2/2019) di kantor Astra Isuzu Yogyakarta

Uberlin menerangkan, letak dealer yang cukup strategis dengan dikelilingi oleh kawasan wilayah yang sebagian besar masih bergantung pada hasil alam, juga menjadikan sebagian besar konsumen menjatuhkan pilihan pada Astra Isuzu untuk mengangkut dan memasarkan hasil bumi mereka.

Dari jumlah market share yang sebanyak 39,23 persen, produk yang paling banyak diminati adalah jenis dump truck 6,1 enam ban, dan juga market bak kayu 5,8 dan 5,3 untuk operasional ekspedisi dan kargo.

Diluar itu, Astra Isuzu Yogyakarta pada tahun ini juga akan menggenjot penjualan produk anyarnya di segmen pick up medium yakni Isuzu Traga.

Pada tahun lalu, Astra Isuzu Yogya baru berhasil membukukan penjualan sebanyak 4-5 unit Isuzu Traga setiap bulannya.

Baca: Berkat Elf, Penjualan Isuzu Meningkat

Halaman
123
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved