Otomotif

Alit Jabang Bayi Jatuhkan Motor Pilihannya ke Royal Enfield Karena Nyaman Untuk Harian

Alit Jabang Bayi Jatuhkan Motor Pilihannya ke Royal Enfield Karena Nyaman Untuk Harian

Alit Jabang Bayi Jatuhkan Motor Pilihannya ke Royal Enfield Karena Nyaman Untuk Harian
Tribun Jogja/ Yudha Kristiawan
Motor Royal Endfield milik Alit Jabang Bayi 

Laporan Reporter Tribun Jogja Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM - Motor bagi sebagian pria dianggap mewakili karakter dan disebut sebagai gaman, dalam istilah bahasa Jawa kurang lebih bermakna, senjata yang mewakili kejantanan seorang pria. Untuk itu urusan memilih motor apa yang pas sebagai tunggangan sehari hari menjadi penting.

Pun demikian menurut Alit Jabang Bayi nama beken dari MC Alit Jevi Prabangkoro ini. Sejak lama Alit bercita cita memiliki motor sesuai keinginannya. Motor dambaan Alit adalah motor berpenampilan klasik.

Pilihan Alit jatuh pada produk motor asal negeri Inggris, Royal Endfield. Dua tahun belakangan ini motor bermesin 350 CC ini setia menemani Alit beraktivitas. Pertimbangan Alit memilih motor ini di antaranya adalah sejarah motor ini yang dulunya merupakan motor armada perang di era perang dunia pertama dan ke dua.

Secara desain, jelas, motor ini menampilkan kesan klasik pada eranya hingga saat ini. Bagi Alit, sementara ini motor produksi pabrikan yang sudah lebih dari 100 tahun di industri otomotif dunia ini seusai yang ia butuhkan.

Baca: Mengenal Rizki Rahma Nurwahyuni, Dalang Perempuan Asal Kota Projotamansari

Untuk dikendarai sehari hari, motor ini tidak terlalu besar meski cukup berat lantaran banyak part motor terbuat dari logam. Secara riding potition, motor ini seusai dengan postur tubuhnya.

"Kalau dipakai jarak jauh memang harus menyesuaikan posisi stangnya agar tidak lelah. Motor ini juga cukup irit, untuk dipakai harian, terkesan sudah gagah, pria banget, harganya juga terjangkau untuk sekelas motor pabrikan besar," kata Alit. 

Awalnya, Alit berencana membuat motor Kustom sesuai yang ia impikan. Namun ketika melihat review motor ini yang diproduksi baru, Alit pun tak ragu menjatuhkan pilihan ke motor ini. Untuk harga, motor yang dibanderol sekitar 70 an juta rupiah ini cukup relevan dengan fitur yang diberikan.

"Pertimbangan lain kenapa pilih motor ini karena mudah perawatannya dan harga sparepart yang tidak terlalu mahal. Aku pernah ganti lampu depan pecah karena jatuh, ternyata cukup terjangkau, kisaran ratusan ribu saja," kata Alit.

Satu Silinder Namun Tetap Kuat

Halaman
12
Penulis: yud
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved