Pendidikan

SMPN 8 Yogyakarta Siap Ikuti Rekomendasi ORI

Kepala Sekolah SMP N 8 Yogyakarta menerangkan jika pihaknya siap untuk segera melakukan perbaikan seperti yang direkomendasikan oleh ORI.

SMPN 8 Yogyakarta Siap Ikuti Rekomendasi ORI
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Siswa SMP N 8 Yogyakarta sedang beraktivitas di lingkungan sekolah. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berkenaan dengan adanya rekomendasi dari Ombudsman RI (ORI) Perwakilan DIY, mengenai dugaan diwajibkannya pemakaian pakaian muslimah bagi siswi beragama Islam di SMP N 8 Yogyakarta yang ada dalam tata tertib sekolah, Kepala Sekolah SMP N 8 Yogyakarta mengungkapkan pihaknya akan secepatnya melakukan perbaikan.

Retna Wuryaningsih, Kepala Sekolah SMP N 8 Yogyakarta menerangkan jika pihaknya siap untuk segera melakukan perbaikan seperti yang direkomendasikan oleh ORI dalam Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) yang diserahkan kepadanya pada Kamis (7/2/2019).

Dia menerangkan jika pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan rapat perbaikan.

Baca: Palette: Tips Memakai Maskara untuk Pemula

"Kita akan segera revisi. Seandainya ada kalimat yang tidak pas, akan segera disesuaikan. Kita akan lakukan rapat secepatnya. Kalau pembahasan sudah kita lakukan," terangnya saat ditemui Tribunjogja.com pada Senin (11/2/2019).

Retna yang baru satu bulan berganti tugas menjadi Kepala Sekolah di SMP N 8 Yogyakarta menerangkan jika untuk sementara pihaknya akan merevisi apa yang menjadi permasalahan terlebih dahulu.

Nanti ketika mendekati penerimaan siswa didik baru, pihaknya akan melihat tata tertib secara keseluruhan.

"Poin yang direvisi, kalau sementara penggunaan jilbab dulu, kita sesuaikan dengan Perwal no 57/2011. Sambil kita menunggu, semisal ada Perwal baru di tahun ini, ya kita akan ikuti itu. Untuk perbaikan secara keseluruhan nanti menjelang penerimaan siswa didik baru," terangnya. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved