Kulon Progo

Lima Tokoh Kulon Progo Diganjar Penghargaan dari Wartawan

Media harus punya rasa nasionalisme dan ideologi agar bisa mendorong masyarakat untuk berdikari dalam bidang ekonomi.

Lima Tokoh Kulon Progo Diganjar Penghargaan dari Wartawan
istimewa
Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo menerima penghargaan dari Paguyuban Wartawan Kulon Progo (PWK) dapam peringatan Hari Pers Nasional 2019, Senin (11/2/2019) di Gedung Kaca. 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Paguyuban Wartawan Kulon Progo (PWK) memberikan penghargaan kepada lima tokoh masyarakat berkomitmen tinggi dalam pembangunan di Kulon Progo.

Penganugerahan dilakukan pada puncak rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulon Progo di Gedung Kaca, Senin (11/2/2019).

Kelima tokoh masyarakat tersebut datang dari berbagai latar belakang kebidangan masing-masing.

Mereka terpilih setelah proses kurasi berdasarkan indikator yang telah ditentukan.

Antara lain aspek komunuikatif, kooperatif, kreatif dan inovatif, serta inspiratif.

Dari sektor pemerintahan, penghargaan diberikan kepada Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo sebagai sosok pemimpin komunikatif dan inspiratif serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kulon Progo Agung Kurniawan atas komitmennya mewujudkan keterbukaan informasi publik.

Baca: Peringati HPN, Jurnalis Kulon Progo Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Adapun dari sisi tokoh masyarakat dan sosial, pegiat multikultural F Nangsir Soenanto diberi penghargaan atas dedikasinya dalam mewujudkan harmoni keberagaman masyarakat.

Lalu juga ada pemimpin Sanggar Sri Panglrasan, Sri Wuryanti atas dedikasinya dalam pelestarian seni budaya, khususnya tari Angguk.

Serta, perajin batik Farras dari Lendah, Umbuk Haryanto atas dedikasi dalam pemberdayaan masyarakat serta ekonomi kreatif.

"Ini wujud apresiasi PWK kepada kelima tokoh itu karena sudah berkomitmen membangun Kulon Progo dengan bidangnya masing-masing,"kata Ketua PWK, Asrul Sani.

Halaman
123
Penulis: ing
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved