Eko Suwanto Ajak Masyarakat Wujudkan Jogja Pelopor Perdamaian Jelang Pemilu 2019

Upaya mewujudkan proses pemilihan umum dan Pilpres 2019 secara damai perlu terus disuarakan.

Eko Suwanto Ajak Masyarakat Wujudkan Jogja Pelopor Perdamaian Jelang Pemilu 2019
Istimewa
Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto dalam dialog Sinau Pancasila 

TRIBUNJOGJA.COM - Upaya mewujudkan proses pemilihan umum dan Pilpres 2019 secara damai perlu terus disuarakan.

DPRD DIY sepenuhnya memberikan dukungan kepada penyelenggara pemilu, Bawaslu dan KPU untuk mewujudkan pemilu damai.

"Kita berikan dukungan kepada Bawaslu, KPU untuk wujudkan pemilu damai," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kota Yogyakarta, Senin (11/2/2019) di depan peserta Sinau Pancasila di kantor kecamatan Mantrijeron.

Secara khusus kepada perangkat kelurahan dan kecamatan, diharapkan mengkoordinasikan bersama pemerintah daerah, bawaslu untuk menjaga situasi keamanan wilayah, agar warga bisa menentukan pilihan secara bebas.

Koordinasi antara Pemda, Bawaslu KPU bersama satlinmas penting, harapannya agar upaya mewujudkan pemilu damai berjalan baik

"Jangan lupa, meski berbeda pilihan harus tetap bersatu dalam bingkai NKRI. Ada semangat bersama, untuk tetap dalam kebersamaam, kebangsaan dengan Bhinneka Tunggal Ika," katanya.

Di dalam suasana kampanye, warga diingatkan agar menghindarkan ujaran kebencian, fitnah dan berita palsu. Ada resiko hukum yang akan dihadapi saat bermasalah dengan hoax.

"Maka kita berikan kepercayaan kepada Polri, dukungan sepenuhnya saat ada hoax untuk diproses hukum. Ayo sama-sama masyarakat wujudkan Jogja sebagai pelopor perdamaian jelang Pemilu 2019. Kita yakin dan percaya masyarakat Jogja cinta damai dan kerukunan," kata Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan.

Kepala Badan Kesbangpol DIY Agung Supriyono menambahkan dalam proses berdemokrasi, diharapkan agar tetap mengedepankan persatuan. Kesepakatan untuk mewujudkan pemilu damai, adalah tugas bersama untuk menjaga Indonesia

"Ayo wujudkan pemilu damai. Mari mulai dari Yogyakarta," kata Agung Supriyono. (*)

Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved