Pendidikan

Disdik Kota Yogyakarta Akan Lakukan Evaluasi Tata Tertib SMP

Bukan hanya aturan penggunaan seragam sekolah saja yang akan dievaluasi, namun juga penggunaan sepeda motor bagi pelajar SMP.

Disdik Kota Yogyakarta Akan Lakukan Evaluasi Tata Tertib SMP
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Siswa SMP N 8 Yogyakarta sedang beraktivitas di lingkungan sekolah. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Terkait dengan rekomendasi yang diberikan kepada SMP N 8 Yogyakarta oleh Ombudsman RI Perwakilan DIY, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Budi Asrori menerangkan jika pihaknya juga akan melakukan perbaikan berkaitan dengan permasalahan aturan pemakaian jilbab.

Budi menerangkan jika sebenarnya dari tata tertib yang dikeluarkan oleh SMP N 8 Yogyakarta memang tidak ada kewajiban untuk memakai jilbab.

Namun, ketika tata tertib tersebut dinilai ada yang kurang sesuai maka pihaknya akan melakukan evaluasi.

"Sebenarnya kita (melihat) memang tidak ada kewajiban memakai pakaian tertentu. Ada beberapa rekomendasi dengan waktu tertentu yang diberikan oleh ORI. Nanti kita akan lakukan evaluasi sesuai dengan rekomendasi," terangnya pada Tribunjogja.com.

Baca: Palette: Tips Memakai Maskara untuk Pemula

Budi menjelaskan jika pihaknya nanti juga akan berkoordinasi dengan seluruh SMP yang ada di Yogyakarta berkaitan dengan penyusunan tata tertib.

Bukan hanya aturan penggunaan seragam sekolah saja yang akan dievaluasi, namun juga penggunaan sepeda motor bagi pelajar SMP.

"Bagian evaluasi seperti apa, kita nanti akan koordinasi dengan seluruh sekolah. Tidak hanya SMP N 8 saja, tapi semuanya. Penggunaan motor di sekolah juga akan kita evaluasi. Kan anak SMP belum boleh mengendarai motor sendiri, belum punya SIM," terangnya. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved