Kulon Progo

AP 1 Optimistis Pembangunan NYIA Tepat Waktu

Adapun fasilitas udara untuk operasi terbatas di April 2019 nanti dipastikan sudah rampung 100 persen.

AP 1 Optimistis Pembangunan NYIA Tepat Waktu
Dok AP 1
Progres pembangunan terminal internasional NYIA hingga awal Februari 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - PT Angkasa Pura I mengklaim progres pembangunan terminal international New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon sudah lebih dari separuhnya.

Adapun fasilitas udara untuk operasi terbatas di April 2019 nanti dipastikan sudah rampung 100 persen.

Direktur Utama PT AP I, Faik Fahmi menyebut, hingga minggu ke-30 pelaksanaan pekerjaan atau 6 Februari 2019 progres pembangunan sudah mencapai 53 persen untuk tahap operasional terminal internasional.

Pihaknya optimistis terminal seluas 12.000 meter persegi itu bakal tuntas terbangun 100 persen pada saat pengoperasian minimum pada April 2019.

Demikian juga gedung penunjang di fasilitas sisi darat (landside) seperti gedung PKP-PK, kargo dan EMPU, nasjid, Main Power House (MPH), dan gedung administrasi.

Serta, fasilitas sisi udara (airside) yang meliputi landas pacu, rapid taxiway 1, holding bay 1, paralel taxiway, exit taxiway, dan apron ditargetkan rampung 100 persen pada saat itu.

Baca: SPAM Kamijoro Berperan Besar dalam Suplai Air Minum NYIA

"Kami optimistis bisa menyelesaikan proyek inis esuai jadwal yang telah ditetapkan. Pada minggu kedua Maret nanti, ditargetkan verifikasi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, bisa dilakukan,"kata Faik dalam keterangannya, Senin (11/2/2019).

Saat pengoperasian terminal internasional, progres pembangunan NYIA secara keseluruhan disebutnya akan mencapai 50 persen.

Terminal terbangun seluas 12 ribu meter persegi, runway sepanjang 3.250 x 45 meter, 4 unit garbarata, serta area parkir yang mampu menampung hingga 500 kendaraan.

Pembangunan NYIA fase 1 secara keseluruhan akan rampung 100 persen pada Desember 2019 nanti.

Halaman
123
Penulis: ing
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved