Sport

149 Kelas Dipertandingkan di Kejurda INKADO DIY Yuni Astuti Cup 2019

Pengprov INKADO DIY memiliki hasrat untuk menjaring atlet berbakat, melalui gelaran kali ini.

149 Kelas Dipertandingkan di Kejurda INKADO DIY Yuni Astuti Cup 2019
westcoastnorthtucson.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Pengprov Indonesia Karate-Do (INKADO) DIY, bakal melangsungkan Kejuaraan Daerah (Kejurda) INKADO DIY, sekaligus Open Tournament Karate DIY 2019, di GOR Amongraga, Yogyakarta, pada Minggu (17/2/2019) mendatang.

Ketua Pengprov INKADO DIY, Faried Jayen Soepardjan mengatakan, dalam event ini, pihaknya bekerjasama dengan Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) DIY.

Ia pun memberi tantangan pada para karateka dari Dojo di kawasan DIY, untuk ikut ambil bagian dalam kejuaraan bertajuk Yuni Astuti Cup ini. 

Jayen pun menjelaskan, dalam Kejurda nantinya akan dipertandingkan 74 kelas, dimana para peserta dibagi ke beberapa nomor, mulai kelas khusus sabuk kuning dan hijau, meliputi usia dini (8-9 tahun), pra pemula (10-11 tahun) dan pemula (12-13 tahun).

Baca: Palette: Tips Memakai Maskara untuk Pemula

"Juga kategori atlet mulai usia dini (8-9 tahun), pra pemula (10-11 tahun), pemula (12-13 tahun), kadet (14-15 tahun) dan junior (16-17 tahun)," jelasnya pada Tribunjogja.com.

Sedangkan untuk Open Tournament, lanjutnya, nomor yang dipertandingkan pun sama dengan nomor-nomor pada Kejurda.

Akan tetapi, terdapat satu kategori yang berbeda, yakni dengan dipertandingkan pula nomor senior, untuk usia 18 tahun ke atas.

"Semua nomor untuk putra dan putri ya, sehingga totalnya ada 149 kelas, dengan rincian Kejurda 74 kelas dan Open Tournament 75 kelas," katanya.

Baca: Fauzan, Sang Juara Dunia Karate asal Indonesia yang Terinspirasi Sosok Bruce Lee dan Jackie Chan

Jayen mengungkapkan, Pengprov INKADO DIY memiliki hasrat untuk menjaring atlet berbakat, melalui gelaran kali ini.

Menurutnya, dibutuhkan sebuah turnamen rutin dan berkelanjutan, sebagai upaya mencetak atlet-atlet berbakat di cabang olahraga (cabor) karate.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved