Soccer Style

PSS Sleman Negosiasi 2 Penggawa Asing Asal Brasil dan Korea Selatan

Saat ini dua legiun asing masuk radar incaran dan penawaran pun telah diajukan melalui sang agen.

PSS Sleman Negosiasi 2 Penggawa Asing Asal Brasil dan Korea Selatan
Bolasport 
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro 

TRIBUNJOGJA.COM- PSS Sleman tengah melakukan pendekatan ke beberapa pemain asing incaran menyambut kompetisi Liga 1 2019.

Sebagaimana diketahui, setelah lama absen dari kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, tim berjuk Super Elang Jawa tersebut akan kembali tahun ini setelah menjuarai Liga 2 2018 lalu.

Tak ingin sekadar numpang lewat, PSS pun mempersiapkan tim sebaik mungkin, satu di antaranya merekrut pemain asing di beberapa posisi penting.

Manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati, mengungkapkan bahwa saat ini dua legiun asing masuk radar incaran dan penawaran pun telah diajukan melalui sang agen. 

Meski masih bungkam soal identitas sang pemain, namun Retno memberi bocoran dua pemain yang akan didatangkan ialah penyerang asal Brasil dan gelandang bertahan asal Korea Selatan.

Dua pemain ini, dikatakan Retno belum pernah merasakan kompetisi Liga Indonesia sebelumnya.

"Suratnya ke agen (pemain asal Brasil) baru tadi pagi dikirim. Setelah dari agen ke pemain yang bersangkutan. Sampai sekarang belum ada jawaban," kata Retno Sukmawati saat dihubungi Tribunjogja.com, Sabtu (9/2/2019). 

"Belum pernah main di Liga Indonesia. Nanti kalau ada info lanjutan, kami sampaikan," imbuhnya. 

Sedangkan untuk legiun asing asal Korea Selatan, Retno mengungkapkan saat ini masih dalam tahap penjajakan, belum ada penawaran apapun saat ini karena masih dalam tahap komunikasi awal.

"Saya lagi ketemu sama agennya, saat ini masih negosiasi, kami masih negosiasi dengan pemain dari Korea Selatan," ujarnya. 

Baca: Begini Tanggapan Manajer PSS Sleman tentang Mido Saad, Pemain Trial Asal Mesir

Lebih lanjut, Retno mengatakan kedua pemain tersebut merupakan rekomendasi dari jajaran tim pelatih.

Lain halnya dengan Mido Saad, pemain trial asal Mesir yang datang atas inisiatif sendiri.

"Kalau yang Mesir itu, kemarin datang sendiri, inisiatif dia sendiri. Makanya saya nggak tahu siapa, rupanya datang sendiri. Tidak masuk radar manajemen," ujarnya.

Sementara disinggung mengenai tambahan pemain lokal untuk melengkapi skuat asuhan pelatih Seto Nurdiantoro, Retno mengatakan hal tersebut kini juga tengah diupayakan, meski ia pun berujar untuk pemain senior eks Liga 1 kebanyakan telah dikontrak tim lain.

"Lokal juga masih ada beberapa yang kurang, dan kita masih terus cari. Rencananya, Senin (11/2/2019) juga ada pemain lokal yang trial," pungkasnya. (*)
 

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved