Sport

Live Streaming Final Four Proliga 2019 iNews TV, Surabaya Samator Bertekad Akhiri Tren Negatif

Surabaya Bhayangkara Samator bertekad mengakhiri tren negatif kala bersua Pertamina Energi Jakarta di sisa laga final four putaran pertama.

Live Streaming Final Four Proliga 2019 iNews TV, Surabaya Samator Bertekad Akhiri Tren Negatif
Media Official Proliga 2019
Pemain Surabaya Bhayangkara Samator, Riyan. berupaya melakukan smash kala timnya bertemu Jakarta BNI 46 di hari pertama putaran pertama final four Proliga 2019 di GOR Jayabaya Kota Kediri, Jumat (8/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM- Kompetisi bola voli Proliga 2019 memasuki hari terakhir putaran pertama final four di GOR Joyoboyo Kediri, Minggu (10/2/2019).

Empat pertandingan sengit diprediksi bakal tersaji. 

Dari catatan Tribunjogja.com, sang juara bertahan, Surabaya Bhayangkara Samator bertekad mengakhiri tren negatif kala bersua Pertamina Energi Jakarta di sisa laga final four putaran pertama, Minggu (10/2/2019) pukul 18.00 WIB. 

Dua kekalahan beruntun di putaran pertama final four, kontra Jakarta BNI 46 dan Palembang Bank SumselBabel, menjadi start yang kurang baik bagi sang juara bertahan.

Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono sendiri mengaku jika masalah utama timnya adalah masalah bola pertama, sehingga irama permainan menghilang, sehingga mereka harus menerima kekalahan dari Palembang Bank SumselBabel. 

"Saya lihat tadi memang pemain lokal lebih semangat ya, jadi di set ketiga saya formasikan pemain lokal, dan kalau saya lihat spiritnya bagus, akhirnya pun bisa memimpin set ketiga. Tapi set keempat yang dari awal memimpin tapi karena ingin cepat menyelesaikan, akhirnya tidak bisa membunuh lawan dan permainan pun jadi kebaca sama lawan," kata Ibarsjah.

"Yang pasti buat pertandingan lawan Pertamina Energi Jakarta kita harus lebih semangat, kekalahan dua kali ini harapannya bisa lebih baik lagi kedepannya, seperti sebelumnya kita kalah dua kali setelah itu kita lebih fight," tambahnya. 

Sementara di sektor putri, Jakarta Pertamina Energi bakal bertemu Bank BJB Pakuan Bandung di laga pamungkas final four putaran pertama, Minggu (10/2) pukul 14.00 WIB.

Tak terbendung di laga sebelumnya usai tampil apik menang telak atas juara putaran pertama Jakarta PGN Popsivo Polwan 3-0 (25-9, 25-21, 25-23), pelatih M Anshori optimis timnya bakal melaju mulus ke babak grand final berbekal dua kemenangan di final four putaran pertama.

Baca: Final Four Proliga 2019: Palembang Bank SumselBabel Lanjutkan Tren Positif

"Pertandingan lawan Bank BJB Pakuan Bandung, dan ini bagus kalau kita bisa mengambil poin sebanyak-banyaknya untuk menuju grand final, kalau kita sudah pasti aman kita baru akan santai. Jadi untuk besok anak-anak harus tetap fokus untuk pertandingan besok, dan anak-anak harus tetap semangat," ujar Ansori.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved