Bantul

Ketika Sarjana Ekonomi Jadi Pengemudi Ojek Online, dan Kini Maju Caleg. . .

Menjadi caleg dalam bursa pemilihan umum tahun 2019 merupakan pengalaman politik pertama bagi Rosalia.

Ketika Sarjana Ekonomi Jadi Pengemudi Ojek Online, dan Kini Maju Caleg. . .
IST
Rosalia Alvi Widyaningsih, sarjana ekonomi yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online dan kini maju caleg DPRD Kabupaten Bantul. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Anggapan banyak orang, menjadi legislator identik dengan orang-orang yang memiliki kantong tebal.

Namun tidak untuk Rosalia Alvi Widyaningsih, warga Kecamatan Pandak, Bantul yang berprofesi sebagai tukang ojek online (Grab Driver).

Meski tidak memiliki penghasilan banyak, ia cukup percaya diri maju menjadi calon legislator (Caleg) DPRD Kabupaten Bantul dari partai Golkar untuk dapil 5 wilayah Pandak, Sanden, Srandakan, dan Pajangan.

Kepada tribunjogja.com, perempuan 48 tahun ini mengaku tidak memiliki modal apa-apa kecuali niat tulus untuk menyampaikan aspirasi dari kaum perempuan.

"Uang dan materi saya tidak punya. Yang saya punya adalah tekad dan keberanian serta niat yang tulus untuk menyampaikan aspirasi dari kaum perempuan," tutur Rosalia kepada tribunjogja.com, Minggu (10/2/2019).

Baca: Reaksi Abang Tukang Ojek Online yang Lagi Kusut saat Tahu Customernya Nikita Mirzani

Menurut dia, selama ini banyak sekali permasalahan yang sebenarnya ada di dalam lingkup keluarga.

Mulai dari kekerasan rumah tangga hingga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) yang dinilainya harus lebih diperhatikan.

Ia sendiri mengaku menjadi salah satu penerima dari manfaat program bantuan pemerintah tersebut.

"Ketika saya menjadi wakil rakyat, tujuan utama saya adalah pemberdayaan perempuan. Bagaimana caranya supaya mereka [keluarga penerima PKH] tidak miskin terus," ujar dia.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved