MotoGP

Jorge Lorenzo Ungkap Empat Pebalap yang Dijagokan Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2019

Jadwal MotoGP 2019 seri I di Qatar hingga seri terakhir di Valencia. Berikut unggulan juara MotoGP 2019 versi Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo Ungkap Empat Pebalap yang Dijagokan Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2019
via reddit.com
Jorge Lorenzo mengendarai motor RC213V, setelah resmi bergabung dengan Honda di MotoGP 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pebalap baru Honda, Jorge Lorenzo menyebut dirinya bukanlah satu di antara empat pebalap yang diunggulkan meraih gelar juara dunia MotoGP 2019.

Lalu siapa empat pebalap yang dimaksud Lorenzo?

Dilansir Tribunjogja.com dari laman Motorsport, Minggu (10/2/2019), Lorenzo menyebut nama rekan setimnya, Marc Marquez, lalu duo Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, serta mantan rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovizioso.

Marc Marquez, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, serta Andrea Dovizioso, dalam versinya akan menjadi unggulan juara MotoGP 2019. Adapun jadwal MotoGP 2019 seri I akan digelar pada 10 Maret di Qatar.

(Jadwal lengkap MotoGP 2019 dan hasil tes pramusim di Sepang termuat di bagian bawah artikel)

Aksi Marc Marquez dan Valentino Rossi di tes pra musim MotoGP 2019 sirkuit MotoGP Sepang Malaysia, Rabu (6/2/2019)
Aksi Marc Marquez dan Valentino Rossi di tes pra musim MotoGP 2019 sirkuit MotoGP Sepang Malaysia, Rabu (6/2/2019) (Kolase motogp.com | Repsol Honda Team)

Baca: Jadwal MotoGP 2019 dan Penyesalan Marc Marquez Setelah Kejutan Hasil Tes Pramusim di Sepang

Lorenzo sempat mengatakan dalam wawancara bersama MotoGP.com disiaran After the Flag Sepang, bahwa di kondisinya saat ini, berpikir realistis lebih bisa diterima daripada mementingkan ambisi merebut gelar juara dunia MotoGP 2019.

"Aku selalu mengatakan jika di MotoGP segalanya mungkin terjadi, tapi tentu kita harus realistis, dan kita harus menyadari batas kita di poin itu," ungkapnya di After the Flag, Sabtu (9/2/2019).

Dia mengatakan jika mendapat gelar juara dunia MotoGP 2019 bukanlah yang ingin dikejarnya saat ini.

Baginya menjalani tiga atau empat tes pra-musim MotoGP 2019 tidak menjamin motor itu akan jadi sempurna, sesuai harapan.

Terlebih karena cedera yang dialaminya, Lorenzo ingin beradaptasi dengan baik dan punya balapan yang menyenangkan.

"Aku pikir tujuan kita adalah untuk meningkatkan (performa) motor agar lebih kompetitif, agar menjadi cepat. Jika kita bisa memenangi balapan, bagus, siapa tahu kita bisa mendapatkan lebih dari yang kita harapkan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: ose
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved