Bisnis

JNE Tetap Layani Kiriman Lewat Udara

Menyikapi isu jasa pengiriman menghentikan sementara kiriman melalui udara JNE menegaskan tidak melakukan penghentian pengiriman melalui kargo udara.

JNE Tetap Layani Kiriman Lewat Udara
istimewa
Logo JNE 

TRIBUNJOGJA.COM - Sejak awal Februari lalu santer beredar kabar terkait isu adanya jasa pengiriman yang menghentikan sementara kiriman melalui udara lantaran mahalnya tarif kargo atau Surat Muatan Udara (SMU).

Menyikapi hal tersebut, JNE menegaskan tidak melakukan penghentian pengiriman melalui kargo udara.

Eri Palgunadi selaku VP of Marketing menyampaikan dalam menjalankan proses bisnisnya, keberhasilan JNE dalam menghantarkan kiriman seluruh pelanggan tidak lepas dari peran mitra, khususnya maskapai penerbangan.

"Oleh karena itu, kerja sama yang saling menguntungkan dengan penyedia jasa kargo udara tersebut harus terus terlaksana dalam rangka terciptanya iklim bisnis yang dapat men-support UKM (usaha kecil menengah) dalam negeri," katanya dalam keterangan tertulisnya kepada Tribunjogja.com, Sabtu (9/2/2019).

Eri menegaskan, JNE tidak melakukan penghentian pengiriman melalui kargo udara meski isu pemberitaan tentang perusahaan jasa pengiriman menghentikan sementara kiriman melalui kargo udara cukup santer.

Hal ini sesuai dengan komitmen JNE untuk selalu memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan.

"Oleh karena itu, isu yang beredar tentang penghentian pengiriman melalui jalur udara oleh JNE adalah tidak benar," tegasnya.

JNE juga sangat mengapresiasi tanggapan baik pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI terhadap aspirasi yang disampaikan oleh Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo).

Baca: Garuda Indonesia Akui Sudah Naikkan Tarif Kargo Udara hingga 50 Persen Sejak 1 Januari

Salah satunya dengan penyelenggaraan pertemuan antara pelaku jasa logistik, termasuk Asperindo dimana JNE merupakan salah satu dari 200 lebih perusahaan anggotanya, pada Rabu (6/2/2019) kemarin.

Tujuannya pertemuan ini untuk memajukan industri logistik dengan menganalisa tiap permasalahan agar solusi terbaik dapat dijalankan, termasuk tentang SMU.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved