Taklukkan Prawira Bandung, Bima Perkasa Kantongi Modal Berharga Tantang Juara Bertahan

Prawira terpaksa menyerah walaupun Brachon Griffin berhasil mengumpulkan 32 poin di laga ini.

Taklukkan Prawira Bandung, Bima Perkasa Kantongi Modal Berharga Tantang Juara Bertahan
Media Official Bima Perkasa Jogja
Legiun asing Bima Perkasa, David Seagers menyumbang17 poin, 9 rebound, 9 asis kala timnya mengalahkan Prawira Bandung pada seri ketujuh Indonesia Basketball League (IBL) 2018/19 di GOR Bimasakti, Malang, Sabtu (9/2/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Bima Perkasa Jogja sukses meladeni perlawanan sengit Prawira Bandung dengan skor 78-71 pada seri ketujuh Indonesia Basketball League (IBL) 2018/19 di GOR Bimasakti, Malang, Sabtu (9/2/2019).

Kemenangan Bima Perkasa Jogja kali ini berkat pernampilan gemilang David Atkinson yang mencetak 38 poin dan 14 rebound, disusul David Seagers 17 poin, 9 rebound, 9 asis. Lalu ada Yanuar Dwi Priasmoro dengan sumbangan 14 poin.

Prawira terpaksa menyerah walaupun Brachon Griffin berhasil mengumpulkan 32 poin di laga ini.

Bersua Prawira Bandung bukanlah laga mudah bagi Bima Perkasa Jogja, sebab tim asuhan pelatih Raoul Miguel Hadinoto tersebut berjuang mati-matian menghadapi perlawanan sengit yang ditampilkan lawan.

Di kuarter kedua, Prawira unggul 29-13 dan berbalik unggul 43-38. Tetapi di babak kedua, Bima Perkasa kembali fokus dan memenangkan pertandingan.

"Ketika di kuarter pertama unggul jauh, pemain terlalu percaya diri. Itu yang membuat penampilan kami menurun di kuarter kedua. Selanjutnya di babak kedua saya minta para pemain konsisten pada game plan dan menjaga Griffin," kata Kepala Pelatih Raoul Miguel Hadinoto.

"Pertandingan memang ketat dan lawan kami tangguh. Jadi harus lebih berhati-hati. Selain itu, tembakan bebas kami hari ini kurang bagus," imbuhnya.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Yanuar Priasmoro dan kawan-kawan yang sementara bercokol di peringkat ketiga klasemen Divisi Merah dengan rekor 8-6. Bima Perkasa terus mengancam posisi juara bertahan, Satria Muda Pertamina Jakarta, calon lawan yang akan dihadapi ditempat yang sama, Minggu (10/2).

Sementara itu dipertandingan lain, Satria Muda Pertamina Jakarta meraih kemenangan meyakinkan atas Bogor Siliwangi dengan skor 92-57.

Pelatih Satria Muda Sondakh Youbel mengatakan bahwa pihaknya masih akan fokus pada empat gim tersisa, meskipun hari ini berhasil memetik kemenangan atas Bogor Siliwangi.

Menurutnya, pada empat game kedepan, diharapkan permainan jauh lebih baik dari hari ini.

"Masih ada empat gim tersisa. Ada dua tim yang pernah mengalahkan kita, jadi memang fokus kita setiap gim lebih baik daripada hari ini," ujar Sondakh. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved