Resmi Beroperasi Lotus Care Hadir Bantu Perawatan Luka Modern dan Paliatif

Lotus Care membuka secara resmi gerai dan pusat layanan perawatan untuk masyarakat umum di daerah Nogosaren Baru, Gamping

Resmi Beroperasi Lotus Care Hadir Bantu Perawatan Luka Modern dan Paliatif
Tribunjogja.com | Wahyu Setiawan
Lotus Care membuka pusat layanan kesehatan perawatan pertama di Nogosaren Gamping Sleman DIY Sabtu (9/2/2019). Lotus Care hadir menawarkan perawatan luka modern dan paliatif baik home service maupun datang langsung. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Lotus Care membuka secara resmi gerai dan pusat layanan perawatan untuk masyarakat umum di daerah Nogosaren Baru, Gamping, Sleman DIY pada Sabtu (9/2/2019).

Lotus Care menawarkan alternatif solusi kesehatan mulai dari pendampingan hingga konsultasi tentang masalah perawatan. Terlebih untuk beragam masalah penyakit luka baik luka menahun, diabetes maupun luka kanker.

Dr Christantie Effendy SKp MKes, CEO Lotus Care membeberkan, hadirnya pusat perawatan medis tersebut menjawab kebutuhan masyarakat akan perawatan luka secara mandiri tanpa harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

"Pasien dengan kondisi luka diabetes maupun kanker tidak harus terus menerus mondok atau dilakukan perawatan inap di rumah sakit namun bisa kita lakukan perawatan secara mandiri baik di rumah pasien atau pasien yang datang langsung ke kita secara periodik," katanya kepada TribunJogja.com.

Saat ini, kata dia, perawatan khususnya luka tak harus dilakukan di rumah sakit secara terus menerus, disamping akan mengeluarkan budget lebih untuk biaya inap, rawat inap justru sedikit atau banyak akan mempengaruhi kondisi psikologis pasien.

"Jadi pasien tetap bisa melakukan aktivitas produktif dengan batasan kemampuannya tanpa merasa terhambat dengan lukanya," tambahnya.

Selain kuratif, Lotus Care juga dapat melayani perawatan paliatif atau metode penyembuhan penyakit kronis dengan tidak memberikan beban moril kepada si pasien maupun keluarga.

Lotus Care akan melakukan pendampingan maupun perawatan kepada pasien maupun keluarga dengan pasien paliatif dengan memberikan informasi terkait apa saja yang harus dilakukan oleh pasien maupun keluarga.

"Perawatan paliatif kami intinya sebisa mungkin memberikan perawatan yang memberikan kenyamanan bagi pasien kronis sehingga mereka bisa meningkatkan kualitas hidup pasien apapun kondisi yang sedang dihadapi," tambahnya.

Tak hanya perawatan paliatif dan perawatan luka karena diabetes dan kanker, Wawan Febri Ramdani, Manager Operasional Lotus Care menjelaskan, pihaknya juga memberikan beberapa pelayanan perawatan luka lain seperti perawatan luka menahun, luka akut akibat kecelakaan, luka paska operasi, luka bakar hingga luka tekan/dekubitus.

Pihaknya juga melayani pemeriksaan darah (gula darah, kolesterol dan asam urat), terapi ozon dan terapi infra merah.

Semua layanan yang ada di Lotus Care sendiri dapat dilakukan secara mandiri atau datang langsung ke pusat pelayanan maupun home care service atau datang ke rumah pasien.

"Setiap hari kita akan ada 2 perawat on call yang selalu siap melayani, perawat disini juga sudah dibekali sertifikasi khusus," pungkasnya.

Dalam pembukaannya, pusat layanan perawatan Lotus Care juga memberikan beberapa materi penyuluhan kesehatan serta pengobatan gratis kepada hampir seratusan warga sekitar. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved