Bisnis

PGN Mengajar Sambangi SMA 6 Yogyakarta, Berbagi Pengetahuan Migas nan Menginspirasi

Kegiatan 'PGN Mengajar 2019' merupakan upaya dari PT. PGN menunjukkan keberadaan BUMN hadir di negeri ini dan memberikan manfaat optimal bagi rakyat

PGN Mengajar Sambangi SMA 6 Yogyakarta, Berbagi Pengetahuan Migas nan Menginspirasi
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Direktur SDM dan Umum PGN Desima Equalita Siahaan menyerahkan bantuan dana pendidikan senilai Rp 20 juta yang secara simbolis diterima Kepala Sekolah SMA 6 Yogyakarta, Drs Munjit Nur Alamsyah MA, Jumat (8/2/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk ( PGN) ikut ambil bagian memberi sumbangsih bagi lingkungan khususnya di bidang pendidikan melalui kegiatan 'PGN Mengajar 2019' di SMA 6 Yogyakarta, Jumat (8/2/2019).

Kegiatan 'PGN Mengajar 2019' merupakan upaya dari PT. PGN menunjukkan keberadaan BUMN hadir di negeri ini dan memberikan manfaat optimal bagi rakyat dan negara khususnya khususnya dalam bidang pendidikan.

Dengan pertimbangan, pelajar pada level Sekolah Menengah Atas merupakan pelajar dengan keingintahuan awal yang luar biasa pada berbagai bidang termasuk isu-isu strategis di lingkungan yang mempunyai relevansi dengan peran generasi muda.

Baca: Awak Media Diajak Membingkai Keindahan Desa Wisata Karangrejo di Borobudur dalam Media Gathering PGN

Direktur SDM dan Umum PGN Desima Equalita Siahaan mengatakan, program 'PGN Mengajar 2019' tersebut merupakan salah satu bentuk perwujudan pilar tanggung jawab sosial PGN.

Hal ini termasuk dalam upaya PGN mendukung pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.

"PGN sebagai salah satu BUMN yang bergerak di bidang pengelolaan gas bumi lebih dari 54 tahun. Energi baik tersebut kita salurkan melalui program CSR untuk meningkatkan pengembangan dan peningkatan mutu di sektor pendidikan," ujar Desima, Jumat (8/2/2019).

Ia menambahkan, pelajar level Sekolah Menengah Atas akan memulai tahap pemilihan bidang dan penjurusan yang menjadi target di jenjang pendidikan tinggi sesuai minat dan bakat.

Bersamaan dengan kegiatan ini, PGN turut mengenalkan profesi-profesi pada sektor gas bumi kepada peserta yang hadir.

"PGN Mengajar sudah digagas mulai 2013. Kegiatan ini bukan hanya di tingkat SMA tapi juga perjuaruan tinggi. Kami sadar pemuda merupakan aset nasional sehingga harus diberi peluang dan dibina, caranya melalui peningkatan kualitas pendidikan. Mereka adalah aset negeri ini yang nantinya memegang tongkat estafet pemimpin bangsa," ungkap Desima.

Baca: Gas PGN Siap Mengalir Perdana ke Yogyakarta

Adapun kegiatan PGN Mengajar 2019 tersebut, ratusan siswa kelas XI dari SMA 6 Yogyakarta dikenalkan berbagai konsep ketahanan energi dan seluk beluk gas bumi sebagai bahan bakar fosil ramah lingkungan.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved