Tribun Jogja Suratkabar Terbaik Regional Jawa IPMA 2019

Tribun Jogja mendapat predikat sebagai koran berdesain terbaik se-Jawa untuk edisi 14 Mei 2018.

Tribun Jogja Suratkabar Terbaik Regional Jawa IPMA 2019
Istimewa
Para Pemimpin Redaksi Tribun Network foto bersama sembari mengusung penghargaan IPMA 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM - Harian Tribun Jogja mendapat penghargaan Silver Winner Suratkabar Terbaik Regional Jawa IPMA 2019 yang diadakan oleh Serikat Perusahaan Pers dalam ajang The 10th Indonesia Print Media Awards 2019 di Gedung Siola, Jalan Tunjungan No 1-3, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (7/2) malam.

Tribun Jogja mendapat predikat sebagai koran berdesain terbaik se-Jawa untuk edisi 14 Mei 2018 dengan judul halaman depan "Tidak Ada Tempat untuk Teroris".

Sampul depan Tribun Jogja edisi tersebut hanya menampilkan judul, tanpa berita, dengan desain serba putih disertai gambar kuas untuk mengecat hampir keseluruhan berita dan foto soal kasus teror bom di beberapa gereja di Kota Surabaya.

Selain Tribun Jogja, koran lain yang tergabung dalam Group of Regional Newspaper Kompas Gramedia juga berhak membawa pulang penghargaan bergengsi pada ajang serupa. Ada Surya (Surabaya), Banjarmasin Post, Serambi Indonesia (Aceh), Bangka Pos, Tribun Lampung, Sriwijaya Post (Palembang), Tribun Sumsel, Tribun Jambi, Tribun Pontianak, Tribun Pekanbaru, dan Tribun Timur (Makassar).

Pun dengan harian Kompas yang mendapat beberapa penghargaan tingkat nasional. Demikian juga harian ekonomi Kontan serta majalah Intisari, yang masuk kategori media nasional di bawah bendera Kompas Gramedia.

Torehan penghargaan yang diperoleh oleh Tribun Jogja dkk kian mengukuhkan Group of Regional Newspaper Kompas Gramedia sebagai jaringan koran terbesar di Indonesia yang tetap mengedepankan sajian berita serta visualisasi menarik bagi para pembaca di tengah era disrupsi.

"Industri media cetak tidak akan mati. Masih banyak orang yang membutuhkan medium cetak untuk menyampaikan informasi. Disrupsi tidak menyasar mediumnya, tetapi lebih kepada konten. Apalagi, sekarang marak beredar hoaks. Masyarakat tetap akan lari ke media mainstream," tegas Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, saat memberi sambutan. (igy)

Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved