Pendidikan

SNMPTN 2019, UNY Sediakan Kuota 1488

Jalur ini dikoordinasikan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) 2019 dengan jadwal pelaksanaan dan proses seleksi mengikuti ketentuan nasional.

SNMPTN 2019, UNY Sediakan Kuota 1488
ist
Logo SNMPTN 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Tahun ini, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kembali melakukan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Tidak ada perbedaan mencolok tahun ini, karena sistem yang dipakai masih sama dengan tahun lalu.

SNMPTN merupakan penjaringan siswa unggul masuk ke Perguruan Tinggi (PT) dilihat dari kemampuan akademik berdasar nilai rapor dan nilai Ujian Nasional (UN).

Jalur ini dikoordinasikan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) 2019 dengan jadwal pelaksanaan dan proses seleksi mengikuti ketentuan nasional.

Kepala Humas UNY, Anwar Efendi mengatakan, tahun ini UNY menyiapkan kuota untuk PMB jalur SNMPTN sebanyak 1488 kursi.

Baca: Mie Setan dan Iblis Hidangan Mie Super Pedas di Yogyakarta

Jumlah tersebut, sesuai ketentuan prosentase peruntukkan PT melakukan PMB dari jalur SNMPTN adalah 30 persen dari total daya tampung mahasiswa baru dari semua jalur.

“Tahun ini daya tampung kita sebanyak 4890 mahasiswa. Sesuai ketentuan, jumlah mahasiswa yang bisa diterima melalui jalur SNMPTN adalah 30 persen. Kita dapat di angka 1488 itu. Kuota ini tidak terlalu jauh beda dengan kuota tahun lalu di jalur yang sama,” kata Anwar dihubungi Tribunjogja.com pada Selasa (5/2/2019).

Kuota tersebut dipastikan Anwar bisa terpenuhi.

Mengingat tahun lalu dengan jumlah kuota yang hampir sama, jumlah pendaftar melalui SNMPTN di UNY mencapai 60 ribu orang.

Jurusan favorit juga masih bidang di seputar bidang prospektif seperti PGSD, Psikologi, Teknik Informatika, Manajemen Akutansi dan Ilmu Komunikasi.

Baca: Info Pendaftaran SNMPTN UNY 2019 di Pmb.uny.ac.id, Ada 7 Jurusan Favorit dan Syarat Daftar SBMPTN

Halaman
12
Penulis: sus
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved