Sleman

Mulai Hari Ini, Jalan Gito-gati Ditutup untuk Perbaikan Empat Jembatan

Mulai Hari Ini, Jalan Gito-gati Ditutup untuk Perbaikan Empat Jembatan

Mulai Hari Ini, Jalan Gito-gati Ditutup untuk Perbaikan Empat Jembatan
Tribun Jogja/ Santo Ari
Petugas dari kepolisian dan dinas perhubungan mengatur lalu lintas dan memasang rambu-rambu ditutupnya jalan Gito-gati untuk perbaikan jembatan Rabu (6/2/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Ruas jalan Gito-gati (Denggung - Wonorejo) ditutup karena ada perbaikan empat jembatan sekaligus mulai Rabu (6/2/2019).

Selama perbaikan jembatan, arus lalu lintas di sana akan ditutup total. Adapun keempat jembatan yang akan diperbaiki tersebut adalah Jembatan Denggung, Tlacap, Gondanglegi dan Tambakrejo.

Bambang Sugaib, selaku Kepala Bidang Binamarga, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (Dinas PUP-ESDM DIY) memaparkan untuk jembatan Gondanglegi dan Tambakrejo rencananya pekerjaan akan selesai pada Mei 2019.

Sedangkan jembatan Tlacap dan Denggung rencananya selesai pada Juli 2019.

"Harapanya pelaksanaan jembatan berjalan lancar dan selesai tepat waktu," jelasnya.

Baca: Pasar Bakal Direvitalisasi, Pedagang Pasar Prawirotaman Senang

Baca: Tak Hanya Guiding Block, Anggrek di Pedestrian Suroto Yogyakarta Juga Pernah Hilang

Namun demikian, selama perbaikan jembatan Gondanglegi dan Tambakrejo pihaknya menyediakan jembatan darurat yang bisa dimanfaatkan kendaraan roda empat dimensi kecil, roda dua, sepeda dan pejalan kaki.

Sedangkan untuk Jembatan Tlacap dan Denggung, karena kondisi medan yang curam dan lahan sempit, maka yang dapat dilakukan adalah pembuatan jembatan darurat yang diperuntukkan kendaraan roda dua, sepeda, dan pejalan kaki.

"Paling tidak interaksi masyarakat tetap dpt berlangsung," tambahnya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengungkapkan bahwa kondisi jembatan Denggung yang dibangun tahun 1984 yang memiliki konstruksi jembatan lengkung dengan batu bata sudah dalam keadaan retak. Kondisi ini akan membahayakan karena berpotensi longsor. Demikian pula jembatan lainya yang diduga dibangun lebih tua dari jembatan Denggung.(tribunjogja)

Penulis: nto
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved