Kebijakan Bagasi Berbayar

Kebijakan Bagasi Berbayar Citilink Ditunda, Asita DIY : Kami Inginkan Penghapusan

Kebijakan Bagasi Berbayar Citilink Ditunda, Asita DIY : Kami Inginkan Penghapusan

Kebijakan Bagasi Berbayar Citilink Ditunda, Asita DIY : Kami Inginkan Penghapusan
TRIBUNJABAR
Pesawat milik maskapai penerbangan Citilink 

TRIBUNJOGJA.COM - DPD Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) DIY, mengapresiasi tindakan Citilink Indonesia yang akhirnya menunda pemberlakukan kebijakan bagasi berbayar yang sedianya akan diterapkan pada 8 Februari mendatang.

Ketua Asita DIY, Sudiyanto mengatakan, sejumlah pelaku biro perjalanan wisata merasa sedikit lega setelah Citilink Indonesia menunda kebijakan tersebut.

Pasalnya, setelah pemberlakukan bagasi berbayar banyak wisatawan domestik yang menunda rencana liburan mereka khususnya ke wilayah Yogyakarta akibat mahalnya biaya perjalanan dengan tambahan bagasi tercatat.

Tak hanya itu, Udhi melanjutkan, kebijakan bagasi berbayar ikut pula berdampak terhadap lama tinggal wisatawan ketika berkunjung ke Yogyakarta.

Baca: Kenaikan Tarif SMU Diprotes Pelaku Jasa Pengiriman

Baca: Hyatt Regency Yogyakarta Bagi Voucher di Malam Imlek

Wisatawan, kata dia, akan lebih membatasi barang bawaan dan cenderung mengambil keputusan untuk tinggal sebentar karena membawa barang berlebih tentu akan menambah biaya lagi.

"Kami insan pariwisata bersyukur kalau maskapai menunda pemberlakuan itu, sedikit lega memang. Tapi yang sebenarnya pelaku wisata inginkan adalah pencabutan kebijakan bagasi berbayar karena dampaknya sangat signifikan terhadap iklim pariwisata," tandas Udhi.

"Semua wisatawan yang bepergian akan berpikir ulang, karena mereka sekarang harus membayar bagasi lebih, lama tinggalnya tentu akan dibatasi. Ditambah lagi dengan keinginan untuk membeli oleh-oleh, tentunya juga akan dikurangi juga," sambung dia.(tribunjogja)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved