Gunungkidul

Disdikpora Gunungkidul Siap Promosikan Kepala Sekolah Berprestasi jadi Pengawas

Disdikpora Gunungkidul Siap Promosikan Kepala Sekolah Berprestasi jadi Pengawas

Disdikpora Gunungkidul Siap Promosikan Kepala Sekolah Berprestasi jadi Pengawas
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid (kanan) menyampaikan pendaftaran tunas unggul handayani, di Kantor Disdikpora Gunungkidul, Minggu (8/10/2017). 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ( Disdikpora) Gunungkidul akan mengevaluasi kinerja kepala sekolah dalam menjalankan tugasnya.

Untuk itu, seluruh kepala sekolah diimbau untuk tidak bersantai-santai dalam menjalankan kewajiban dan tugasnya di sekolah.

Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rosyid mengatakan evaluasi terhadap kepala sekolah ini berdasarkan beberapa kriteria penilaian. 

Mulai dari manajemen sekolah, kewirausahaan di sekolah berjalan dengan baik atau tidak hingga kegiatan mengajar sang kepala sekolah sendiri.

Baca: UGM Tercatat Jadi Kampus Terbaik di Indonesia Versi Webometric Periode Januari 2019

“Jika kepala sekolah kinerjanya tidak baik maka dapat diturunkan kembali menjadi guru, kalau kinerja baik maka kepala sekolah dapat dipromosikan menjadi pengawas. Guru juga seperti itu jika kinerja baik dapat dipromosikan menjadi kepala sekolah namun dengan beberapa catatan,” ujarnya.

Menurutnya guru dapat dipromosikan menjadi kepala sekolah dengan beberapa catatan seperti berprestasi, mempunyai kinerja yang baik, dan juga ada formasi kepala sekolah yang dibuka.

“Kepala sekolah dapat memimpin selama dua periode,satu periodenya 4 tahun. Tetapi jika kinerja baik maka dapat satu periode lagi dengan catatan harus berpindah sekolah,” katanya.(tribunjogja)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved