Travel

Tahun Baru Imlek, Jogja Bay Waterpark Capai 4 ribu Pengunjung

Hari raya tahun baru Imlek yang jatuh sebagai hari libur nasional banyak dimanfaatkan kalangan masyarakat untuk berlibur

Tahun Baru Imlek, Jogja Bay Waterpark Capai 4 ribu Pengunjung
Tribun Jogja/ Yosef Leon Pinsker
Pertunjukan Barongsai vs Bajak Laut yang dihadirkan oleh Jogja Bay Waterpark dalam menyambut tahun baru Imlek, Selasa (5/2/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Hari raya tahun baru Imlek yang jatuh sebagai hari libur nasional banyak dimanfaatkan kalangan masyarakat untuk berlibur.

Salah satu tempat wisata wahana petualangan air yakni Jogja Bay menjadi pilihan bagi warga untuk menikmati momen liburan bersama keluarga.

Rani Maharani, salah seorang pengunjung asal Berbah, Sleman salah satunya. Ia bersama anggota keluarga lain memanfaatkan liburan tahun baru Imlek kali ini dengan berkunjung ke Jogja Bay Waterpark.

Rani mengatakan, Ia bersama keluarga memang kerap berkunjung ke berbagai tempat wisata ketika dalam kondisi libur.

"Sebelumnya memang pernah datang ke sini, tapi biasanya pas akhir pekan. Ini kebetulan juga ada acara Barongsai makanya sekalian ajak keluarga," ungkap Rani, Selasa (5/2/2019).

Baca: Meriahkan Imlek 2019 Jogja Bay Tampilkan Pertunjukan Barongsari vs Bajak Laut

Pada kesempatan tahun baru Imlek, Jogja Bay Waterpark memang menghadirkan pertunjukan spektakuler yakni 'Barongsai vs Bajak Laut' di area South Beach Jogja Bay Waterpark.

Pertunjukan tersebut dihadirkan guna menarik para pengunjung sekaligus sebagai perayaan pergantian tahun bagi masyarakat Tionghoa.

Public Relation Jogja Bay Waterpark, Medha Zeli Elsita mengatakan, pada libur Imlek tahun ini Jogja Bay diperkirakan dikunjungi oleh sebanyak empat ribu orang.

Pada hari-hari biasa, Jogja Bay Waterpark hanya dikunjungi oleh sekitar 3-3,5 ribu orang. Kondisi ini naik hampir sekitar 1000 pengunjung khusus pada perayaan liburan Imlek kali ini.

"Empat ribu itu sudah termasuk dari para pengunjung yang datang secara rombongan. Biasa mereka banyak yang datang untuk reservasi kalau momen liburan seperti ini," ungkap dia.

Dari jumlah tersebut, asal wisatawan yang mayoritas berkunjung kebanyakan dari daerah Jawa Tengah dan juga wilayah Jawa Barat.

Selain itu, dijelaskannya, selama bulan Februari ini Jogja Bay Waterpark juga mengadakan sejumlah program dan promo bagi para pengunjung. (tribunjogja)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved