Jawa

Sembahyang Tutup Tahun di Kota Magelang, Umat Berdoa untuk Kesejahteraan di Tahun yang Baru

Puluhan warga Tionghoa di Kota Magelang berdoa hal yang baik dan kesejahteraan akan berdatangan untuk tahun baru imlek 2570 tahun 2019 ini.

Sembahyang Tutup Tahun di Kota Magelang, Umat Berdoa untuk Kesejahteraan di Tahun yang Baru
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Puluhan warga Tionghoa di Kota Magelang berdoa hal yang baik dan kesejahteraan akan berdatangan untuk tahun baru imlek 2570 tahun 2019 ini dan tahun-tahun yang akan datang, Senin (4/2/2019) pada sembahyang tutup tahun di Kelenteng Liong Hok Bio, Kota Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Puluhan warga Tionghoa di Kota Magelang berdoa hal yang baik dan kesejahteraan akan berdatangan untuk tahun baru imlek 2570 tahun 2019 ini dan tahun-tahun yang akan datang, Senin (4/2/2019).

Mereka juga berdoa jalannya Pemilu 2019 nanti dapat berjalan aman dan damai.

"Kami berdoa semua yang baik di masa mendatang. Ekonomi yang baik, dan terus sejahtera. Kami juga berdoa pemilu bisa lancar dan berjalan baik," ujar Ketua Pembina Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kota Magelang, David Hermanjaya, Senin (4/2/2019) malam saat ditemui Tribunjogja.com pada acara doa sembahyang tutup tahun dan buka tahun di Klenteng Liong Hok Bio.

David mengatakan, masyarakat diharapkan dapat ikut dalam Pemilihan Umum, sebab melalui Pemilu ini, akan menentukan nasib negara lima tahun kedepan.

Keikutsertaan memilih ini dikatakannya sebagai kepedulian terhadap negara.

Baca: Mie Setan dan Iblis Hidangan Mie Super Pedas di Yogyakarta

“Misal kita nggak milih kan bisa kecewa. Mau memilih siapa sesuai keinginannya. Gunakan hak pilih, dengan itu artinya kita ikut peduli terhadap negara ini. Jangan malah golput ya,” imbuhnya.

David mengatakan Filosofi Babi Tanah dalam tahun baru Imlek 2570 ini adalah perlambang bahwa ekonomi dapat semakin baik.

Jika ekonomi baik maka kehidupan politik pasti baik.

"Ekonomi membaik ini paling tidak bisa semakin sejahtera. Tahun babi ini pertanda ekonomi kedepan tambah baik dibanding sekarang. Saat ekonomi baik, diharapkan politik juga akan baik," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved