Bisnis

Citilink Indonesia Resmi Tunda Pemberlakuan Bagasi Berbayar

Maskapai penerbangan berbiaya rendah Citilink Indonesia secara resmi mengumumkan penundaan pemberlakuan kebijakan bagasi berbayar.

Citilink Indonesia Resmi Tunda Pemberlakuan Bagasi Berbayar
TRIBUNJABAR
Pesawat milik maskapai penerbangan Citilink 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, CENGKARENG - Maskapai penerbangan berbiaya rendah Citilink Indonesia secara resmi mengumumkan penundaan pemberlakuan kebijakan bagasi berbayar.

Sebelumnya, Citilink Indonesia berencana akan memberlakukan kebijakan tersebut pada 8 Februari mendatang.

VP Corporate Secretary Citilink Indonesia, Resty Kusandarina mengatakan, penundaan aturan ini merupakan hasil rekomendasi dan arahan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI selaku regulator.

Baca: Citilink Terapkan Bagasi Berbayar Mulai 8 Februari

"Citilink Indonesia akan menunggu arahan dan kajian lebih lanjut dari regulator dalam penerapan aturan bagai berbayar, untuk kemudian disosialisasikan lebih lanjut kepada masyarakat," katanya melalui keterangan resmi yang diterima Tribun Jogja, Selasa (5/2/2019).

Namun demikian, sosialisasi mengenai rencana pengenaaan biaya bagasi berbayar masih akan terus dilakukan oleh Citilink Indonesia.

Baca: Azwar Anas: Bagasi Bayar, Wisatawan jadi Malas Beli Suvenir

Langkah tersebut merupakan upaya edukasi kepada masyarakat atas kebijakan yang didasari oleh PM 185 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Penumpang Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

"Kami harap dengan penundaan penerapan kebijakan ini dapat memberikan sosialisasi yang lebih menyeluruh kepada masyarakat," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved