Pemilu 2019

Bawaslu Sleman Membuka Pendaftaran untuk 3000 Pengawas TPS

Bawaslu Sleman Membuka Pendaftaran untuk 3000 Pengawas Tempat Pemungutan Suara

Bawaslu Sleman Membuka Pendaftaran untuk 3000 Pengawas TPS
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Ketua Bawaslu Sleman Abdul Karim Mustofa 

TRIBUNJOGJA.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sleman akan merekrut 3.000 lebih Pengawas TPS untuk mengoptimalkan pengawasan Pemilu 2019.

Pendaftaran pengawas TPS secara resmi dibuka pada 11-21 Februari 2019 nanti di seluruh sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Sleman.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa memaparkan ada lima tugas pokok yang akan dijalankan pengawas TPS pada pemungutan suara 17 April 2019.

Baca: Bantu Awasi Coblosan, Bawaslu Gunungkidul Buka Pendaftaran Pengawas TPS

Adapun sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, tugas pokok itu meliputai mengawasi persiapan pemungutan suara,mengawasi pelaksanaan pemungutan suara, mengawasi persiapan penghitungan suara, mengawasi pelaksanaan penghitungan suara dan terakhir mengawasi pergerakan hasil penghitungan suara dari TPS ke PPS.

Ia pun mengajak masyarakat untuk ikut ambil bagian menyukseskan jalanya Pemilu 2019.

"Saat ini, seluruh Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Sleman mulai menyebarkan pengumuman proses rekrutmen Pengawas TPS di masing-masing kecamatan sampai desa hingga tanggal 10 Februari mendatang," terangnya Selasa (5/2/2019).(tribunjogja)

Penulis: nto
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved